Rekomendasi 5 Buku Motivasi Paling Menginspirasi: Ada The Power of Habit Hingga Big Magic

Rekomendasi Buku Motivasi
Rekomendasi Buku Motivasi

Surabaya.id – Berikut ini rekomendasi buku motivasi paling menginspirasi untuk para remaja maupun dewasa supaya lebih bijak dan dewasa dalam memahami segala sesuatu.

Setiap orang memiliki masalahnya sendiri, dan berat masalahnyapun berbeda. Ada yang tingkat masalahnya berat ada juga yang ringan. Namun semua itu relative, tergantung bagaimana Anda menyikapi masalah tersebut.

Dan menariknya semua jenis buku motivasi selalu memiliki penikmatnya masing-masing.

Baca juga: Rekomendasi Buku Sastra Terbaik Terbaru Tahun 2022

Berikut rekomendasi buku-buku motivasi diri terbaik yang akan menginspirasi Anda.

1. The Power of Habit

Jika Anda pernah mencoba membuat rutinitas baru untuk diri sendiri, Anda sangat menyadari betapa sulitnya hal itu sebenarnya. Rutinitas baru sulit untuk dipatuhi, dan tak lama kemudian, kita kembali ke kebiasaan lama kita.

Buku ini menguraikan penelitian ilmiah terbaru tentang bagaimana kebiasaan bekerja dan apa yang dapat kita lakukan untuk mengubahnya. Dengan begitu, kita bisa menciptakan rutinitas baru untuk hidup dan bisnis kita.

2. Sebuah Seni Bersikap Bodo Amat (Mark Manson)

Buku pertama yang dapat membuatmu semakin semangat untuk menjalankan hidup setelah membacanya adalah Sebuah Seni Bersikap Amat (The Subtle Art of Not Giving a F*ck) karya dari Mark Manson.

Buku ini sudah dikenal oleh banyak pembaca di seluruh dunia karena isinya yang sangat bermanfaat untuk membuat orang lebih menghargai hidupnya. Dalam buku ini kita dituntun untuk dapat menikmati dan menghadapi tantangan hidup.

3. Sang Pemimpi (Andrea Hirata)

Terakhir ada Sang Pemimpi, novel best seller yang ditulis oleh novelis fenomenal asal Bangka Belitung, Andrea Hirata. Sang Pemimpi merupakan novel kedua dari tetralogi Laskar Pelangi.

Novel Sang Pemimpi menceritakan mengenai kehidupan sang penulis, Andrea Hirata ketika masih sekolah di Belitong.

Novel ini bercerita mengenai perjalanan hidup tiga anak SMA yang mempunyai mimpi yang tinggi meskipun terlahir miskin dan tinggal di pelosok desa.

4. The Alchemist oleh Paulo Coelho

Buku dengan sampul berwarna orange dan kuning ini sudah cukup populer dibicarakan sebagai buku motivasi yang bisa kamu nikmati.

Gaya penulisan Paulo di buku The Alchemist ini mudah dipahami sehingga akan mudah bagi pembaca memahami isinya.

Ia menuliskan karakter yang kuat dalam sosok anak bernama Santiago yang memulai perjalanan untuk mencari tahu tentang tanda-tanda yang ditunjukkan alam kepadanya.

Perjalanan ini yang kemudian mengubah kepribadian dan persepsinya. Lewat buku ini Paulo mengejarkan pembaca untuk mendengarkan kata hati serta pintar membaca peluang dalam hidup.

Bila kamu tertarik untuk membelinya, di pasaran buku ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp 100 ribu.

Baca juga:Resensi Buku Tuhan Maha Asyik Karya Sujiwo Tejo dan Dr MN Kamba

5. Big Magic: Creative Living Beyond Fear oleh Elizabeth Gilbert

Elizabeth Gilbert sangat terkenal dengan karyanya yang menyuarakan motivasi yang dibungkus dengan seni. Karya fenomenalnya, Eat, Pray, Love sampai diangkat ke layar lebar dan menginspirasi banyak orang muda untuk melakukan perjalanan demi menemukan hal baru sekaligus arti hidup mereka.

Berbeda dengan buku sebelumnya Big Magic mengajak pembacanya untuk melihat hal-hal kecil yang ada di sekitarnya dan membuatnya menjadi sesuatu yang ajaib.

Buku ini mengajarkan penikmatnya agar mereka tidak takut menghadapi ketakutan terbesar dan memperjuangkan hal yang dicintai, tidak peduli sebesar atau sekecil apa pun hal tersebut.

Selain itu, Big Magic juga mendorong para pembaca untuk berani bermimpi dan tidak memedulikan pandangan orang lain yang tidak ada pengaruhnya terhadap kehidupan.