Suroboyo.id – Pagi ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kalimantan Utara melalui pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Dalam perjalanan ini, Jokowi bersama rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 07.30 WIB.

Dlaam lawatan kali ini, Presiden bersama rombongan langsung menuju Kabupaten Tana Tidung guna melakukan penanaman Mangrove bersama duta besar, serta para undangan.

Baca Juga: Sambut Revolusi Industri 4.0, Presiden Minta BUMN Lakukan Adaptasi Teknologi Secepatnya

Sesampainya di lokasi dengan menggunakan kapal capat, Presiden disambut Ketua Adat Tidung, Armansyah Ali, bersama Ketua Adat Brusu, Hendrik.

Tak lupa acara penyambutan juga digelar dengan prosesi adat mulai dari memercikan air hingga memasang ikat kepala khas daerah bernama esingal tidung.

Setelahnya, Presiden dan rombongan akan kembali ke Kota Tarakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi secara pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo dan vaksinasi untuk pelajar di SMPN 1 Kota Tarakan.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Presiden diagendakan akan menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Kota Tarakan.

Baca Juga: Larang ASN Liburan ke Luar Daerah, Pemerintah Kota Surabaya Terbitkan Surat Edaran

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Utara adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.