Pertandingan Penuh Drama: Arab Saudi dan Nigeria Berbagi Poin 2-2

rakyatnesia.com – Dalam duel uji coba yang seru antara Timnas Arab Saudi dan Timnas Nigeria, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2, tanpa ada pemenang yang jelas.

Pertemuan seru ini terjadi dalam ajang FIFA Matchday Oktober pada Jumat malam (14/10/2023) waktu Indonesia. Laga ini dihelat di Estadio Municipal de Portimao, Algarve, Portugal.

Timnas Arab Saudi telah berambisi untuk meraih hasil positif dalam pertandingan ini, terutama setelah kekalahan sebelumnya dari Korea Selatan dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan ini, gol-gol Arab Saudi dicetak oleh Salman Al Faraj dan Mohamed Kanno. Sementara itu, Timnas Nigeria menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Abdulelah Al Amri dan sumbangan gol dari Kelechi Iheanacho.

Jalannya Pertandingan

Nigeria langsung menekan pertahanan Arab Saudi begitu laga dimulai. Mereka pun melepas beberapa tembakan tapi belum ada gol tercipta dalam 20 menit.

Seiring berjalannya waktu Arab Saudi mulai bisa melepaskan diri dari tekanan Nigeria. Mereka juga mulai bisa mengancam balik pertahanan lawan. Pada akhirnya sampai laga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Arab Saudi bermain lebih agresif. Mereka pun bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Salman Al Faraj pada menit ke-61.

Nigeria kemudian mengganti strateginya. Usaha itu membuahkan hasil. Pada menit ke-73, Al Amri melakukan bunuh diri. 1-1.

Nigeria kemudian berbalik unggul 1-2. Mereka mencetak gol keduanya melalui aksi Kelechi Iheanacho.

Nigeria kemudian coba menyerang dan menambah gol. Tapi malah Arab Saudi yang bisa mencetak gol balasan secara dramatis melalui Mohamed Kanno pada menit 90+10. Laga ini pun berakhir imbang 2-2.

Susunan Pemain

Arab Saudi: Al Owais; Tambakti, Al Amri, Al Bulaihi, Al Dawsari; Al Ghamdi, Al Khaibari, Hazazi; Alhamddan, Al Buraikan, Al Muwallad

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Aston Villa Geser Manchester City dari Puncak: Kemenangan 1-0 di Villa Park

Pelatih: Roberto Mancini

Nigeria: Uzoho; Ebuehi, Ajayi, Bassey, Onyemaechi; Ndidi, Iwobi, Lookman, Chukwueze; Boniface, Osimhen.

Pelatih: Jose Peseiro