Suroboyo.id – Jika anda mengalami fitur Shopee Paylater Terkunci, anda tidak perlu bingung, pahami dulu penyebab dan cara mengatasinya berikut.

Dalam memakai Shopee Paylater ini juga kerap pengguna merasakan beragam kendala hingga menjadi penyebab Shopee Paylater terkunci.

Pasti masalah semacam ini dapat menghambat aktivitas transaksi Anda yang biasanya dilakukan melalui layanan tersebut.

Baca Juga: Cara Upgrade Shopeepay Menjadi Shopeepay Plus

Sebelum menjelaskan mengenai cara guna mengatasi permasalahn tersebut, maka Anda sebaiknya harus tahu mengenai penyebabnya dahulu. Adapun penyebabnya sendiri dapat dikarenakan oleh berbagai hal, seperti di bawah ini.

Hal Penting Tentang Penanganan layanan belanja bayar belakangan dari Shopee yang terkunci.

Dengan mengetahui tentang beberapa penyebab Shopee Paylater terkunci, maka Anda nantinya dapat pula mencari solusi yang terbaik untuk mengatasinya. Sebetulnya, beberapa penyebab yang akan disebutkan di bawah ini tergolong sepele, namun tetap harus diperhatikan dengan baik.

Masalah yang Menyebabkan Shopee Paylater Terkunci

Setidaknya ada empat masalah kerap yang membuat Shopee Paylater milik Anda menjadi terkunci. Pengguna pun bahkan masih banyak pula yang kurang menyadari mengenai penyebab yang akan disebutkan berikut ini.

  • Masalah keamanan dikarenakan kegiatan yang mencurigakan. Umumnya sering terdapat kasus penipuan yang mengaku sebagai pihak Shopee. Contohnya saja memberitahukan kepada pengguna bila akan diberikan hadiah tertentu dari suatu program yang diselenggarakan Shopee. Pelaku umumnya akan minta kode OTP dari korbannya untuk akses Shopee Paylater.
  • Masalah keamanan yang dikarenakan pencurian saldo Shopee Paylater. Pada hal ini umumnya pelaku akan menggunakan layanan Shopee Paylater di akun korbannya guna belanja. Sementara tagihan cicilan wajib dibayarkan sang pemilik akun sebagai korbannya. Guna mengatasi masalah ini pun pihak Shopee akhirnya melakukan penguncian pada Shopee Paylater milik pengguna.
  • Adanya kegiatan Double Login dalam akun Shopee di dalam 1 akun yang biasanya memakai aplikasi Parallel Space dan App Cloner. Pihak Shopee sebenarnya sudah memberi syarat serta ketentuan kalau hanya biasa 1 akun saja dalam 1 perangkat. Oleh sebab itu, pengguna yang menggunakan lebih dari 1 akun akan diberikan sanksi oleh pihak Shopee.
  • Pengguna tak bayar tagihan atau cicilan yang sudah jatuh tempo. Bila terjadi hal ini, tentu saja pengguna sudah melanggar peraturan yang terapkan. Oleh karena itu, pihak Shopee akan kunci Shopee Paylater yang dimiliki oleh pengguna tersebut.

Cara Mengatasi Shopee Paylater yang Terkunci

Usai Anda tahu tentang hal-hal yang mungkin saja menyebabkan Shopee Paylater terkunci, maka langkah baik yang harus dilakukan yaitu cari mengenai langkah-langh dalam mengatasi permasalahan itu.

Baca Juga: Cara Isi Saldo atau Top Up ShopeePay Melalui Bank BNI dan Bank Syariah Indonesia

Tetaplah tenang karena pihak Shopee pastinya akan siap untuk membant permasalahan seperti ini kepada penggunanya. Adapun soluasi yang dimaksud misalnya saja dengan beberapa cara di bawah ini.

  • Memverifikasi Ulang Shopee Paylater. Setelah memverifikasi ulang, bisa tunggu hasilnya selama dua hari (tak tergolong hari libur).
  • Bila verifikasi tersebut berhasil, akan muncul pemberitahuan kalau akun Shopee Paylater milik Anda yang terkunci akan dihilagkan dan bisa kembali memakai layanan Shopee Paylater.
  • Hubungi Customer Service pihak Shopee. Bila Anda sudah memverifikasi ulang namun tidak berhasil, maka bisa menggunakan cara satu ini.
  • Setelah tersambung dengan CS Shopee, Anda bisa segera memberitahukan permasalahan yang dihadapi. Pihak Shopee umumnya akan minta sejumlah data guna menyelesaikan kendala ini.

Nah, demikianlah pemaparan tentang penyebab Shopee Paylater terkunci yang disertai dengan solusi untuk mengatasinya.

Jika Anda ingin menghindari permasalah seperti ini, pastikan untuk tidak melakukan hal atau kegiatan yang melanggar ketentuan dari pihak Shopee.