Suroboyo.id – Anda yang menginginkan transfer dan tarik dana memakai Shopeepay ataupun ingin merasakan beragam penawaran menarik dari Shopeepay Plus, tak perlu bingung. Hal itu lantaran sekarang ini biasa dilakukan dengan cara upgrade Shopeepay Anda menjadi Shopeepay Plus.

Bila Anda merupakan pengguna Shopeepay tentunya telah taka sing lagi dengan adanya fitur yang bernama Minta Dana, Transfer, Tarik Dana, dan lain-lain. Namun, sejumlah fitur tersebut tak akan dapat Anda akses jika masih belum melakukan verifikasi KTP.

Dengan adanya penjelasan kali ini, maka diharapkan dapat membantu Anda yang merasa kebingungan tentang cara upgrade Shopeepay tersebut melalui verifikasi KTP. Namun sebelumnya, terdapat beberapa persyaratan dan juga ketentuan guna melakukan verifikasi.

Baca Juga: Cara Isi Saldo atau Top Up ShopeePay Melalui Bank BNI dan Bank Syariah Indonesia

Persiapan & Cara Upgrade Shopeepay Jadi Shopeepay Plus

Walaupun tidak tergolong ribet atau sulit, namun tetap saja Anda harus mempersiapkan berbagai hal penting untuk upgrade sampai menjadi Shopeepay Plus. Tenang saja karena Anda hanya perlu mempersiapkan atau melakukannya kapan saja.

1. Persyaratan dan Ketentuan Melakukan Verifikasi KTP Shopeepay Plus

Usahakan untuk memakai internet dengan jaringan yang bagus supaya proses dalam memverifikasi bisa dilakukan dengan lancar. Mengenai perangkat yang dimanfaatkan guna memverifikasi pun bebas, dapat melalui ponsel atau laptop. Namun disarankan memakai ponsel saja supaya lebih praktis.

Pada proses memverifikasi ini umumnya hanya memerlukan waktu antara tiga hingga lima menit saja. Namun, dengan catatan bahwa seluruh syarat telah dipenuhi dengan baik. Tetapi, Anda tak bisa langsung memaki Shopeepay usai memverifikasi KTP. Lantaran, Shopee masih memprosesnya dengan kurun waktu dua hari.

  • Pertama-tama tentu saja Anda wajib memiliki akun Shopee.
  • Kedua adalah memakai aplikasi Shopee yang telah diupdate atau terbaru.
  • Ketiga adalah menggunakan nomor ponsel dan juga email yang telah diverifikasi.
  • Keempat adalah Anda telah menghidupkan fitur Shopeepay.
  • Kelima adalah melakukan verifikasi memakai identitas diri seperti KITAS ataupun KTP.
  • Keenam adalah memakai foto selfie pegang KTP dan foto KTP.

2. Cara Upgrade Shopeepay ke Shopeepay Plus

Cara untuk mendaftar ke Shopeepay Plus sebenarnya sangat gampang serta hanyalah membutuhkan KTP sebagai persaratan utama. Untuk itu, Anda dapat mengikuti tutorial mudah di bawah ini.

  • Membuka aplikasi Shopee, kemudia tekan Shopeepay.
  • Di laman Shopeepay bisa Anda pilih Upgrade Sekarang.
  • Anda nantinya akan diarahkan menuju laman verifikasi KITAS atau KTP guna isi data diri.
  • Isikan nama beserta nomor KITAS atau KTP.
  • Dalam kolom foto KTP atau KITAS, tekan opsi Ambil Foto serta hadapkan kameranya ke KTP. Bila foto telah jelas dan pas, maka tekan bagian tengah.Pengambilan foto ini dilakukan secara real time atau bukanlah dari galeri. Sehingga, Anda harus mempersiapkan KTP terlebih dahulu.
  • Lanjutkan pada kolom yang memiliki ikon +. Tekan Ambil Foto kemudian lakukanlah selfie sembari pegang KITAS atau KTP menggunakan tangan sebelah kanan.
  • Isilah data diri yang lain, seperti alamat, jenis kelamin, tanggal lahir, tempat lahir sesuai dengan identitas, nomor ponsel aktif, dan profesi sekarang ini.
  • Bila data telah diisi semua, tekan Konfirmasi.
  • Teliti lagi data yang Anda tuliskan dan pastikan telah betul. Kemudian tekan Lanjutkan.
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan bahwa informasi terkirim. Anda dapat tekan OK.

Setelah seluruh langkah tersebut selesai, maka Anda tinggal tunggu notifikasi dari Shopee saja. Umumnya akan ditampilkan status berupa Sedang Diverifikasi yang berlangsung sampai dua hari.

Baca Juga: Gak Pakai Ribet, Ini Cara Transfer Shopeepay ke DANA Dengan Benar

Usai memperoleh pemberitahuan dari Shopee bahwa KTP telah diverifikasi, maka cara upgrade Shopeepay milik Anda menjadi Shopeepay Plus pun telah berhasil dilakukan dengan baik.