Suroboyo.id – Kredit Bank Jatim Kilat merupakan salah satun produk pinjaman permodalan yang dikhususkan bagi pelaku usaha Mikro Kecil sebagai stimulus dalam pengembangan usaha yang dijalankan.

Produk pinjaman ini menyasar para pelaku ekonomi dasar sebagai usaha untuk mengembangkan perekonomian dari bawah.

Jatim Kilat memiliki banyak keunggulan selain aprovment yang cepat, produk pinjaman ini memiliki limit mulai 10 juta hingga 50 juta dengan tenor pinjaman hingga 4 tahun.

Baca Juga: Daftar Usaha atau Bisnis yang Dapat Mengajukan KUR

Selain itu produk pinjaman ini dapat diakses dengan mudah oleh Pelaku Usaha Mikro Kecil (PUMK) dengan persyaratan yang mudah.

Syarat Pengajuan Kredit Bank Jatim Kilat

Layaknya pinjaman pada umumnya terdapat beberapa persyaratan umum dan dokumen yang harus disiapkan sebelum mulai melakukan pengajuan, diantaranya

Syarat Umum

  • Berusia minimal 21 Tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Tidak sedang atau pernah memiliki riwayat kredit macet yang dapat dicek melalui BI Checking
  • Memiliki usaha layak yang sudah berjalan minimal 1 tahun
  • Usaha yang dijalankan tidak bertentangan dengan UU yang berlaku

Baca Juga: Kredit Express Panin, Kredit Cepat dengan Bunga Ringan hingga Rp 500 Juta

Syarat Dokumen

  1. Fotocopy KTP Suami Istri
  2. Fotocopy KK
  3. Fotocopy Buku Nikah
  4. Surat keteranga Usaha dari desa atau SIUP/TDP
  5. Fotocopy NPWP
  6. Fotocopy Sertifikat tanah (SHM/SHGB) dan PBB terbaru

Cara Pengajuan Kredit Bank Jatim Kilat

Jika semua persyaratan dan dokumen sudah anda siapkan, anda dapat langsung datang ke kantor cabang bank Jatim terdekat di Kota anda, selanjutnya anda akan diarahkan oleh CS ke marketing Jatim Kilat untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman serta jumlah pengajuan dan tenor yang anda inginkan.

Baca Juga: 4 Tabel Kredit Bank Woori Saudara: Lengkap dengan Plafon dan Syaratnya

Jika sudah, bank akan melakukan analisis terkait data yang anda masukkan dan melakukan survei ke lokasi usaha serta agunan yang anda jaminkan. Pihak bank juga akan memberikan pertanyaan seputar usaha anda serta peruntukan modal yang anda ajukan ke bank.

Jika sudah selesai, pada umumnya bank akan menghubungi anda dalam waktu 2×24 jam terkait pengajuan anda, Jika di ACC bank akan meminta anda datang kembali ke kantor dengan membawa jaminan atau agunan asli untuk tanda tangan kontrak atau akad pinjaman. Selanjutnya anda akan diminta membuka rekening Bank jatim (jika belum memiliki) untuk auto debet pembayaran angsuran serta pencairan pinjaman yang anda ajukan.

Limit dan Tenor Kredit Bank Jatim Kilat

Secara umum pinjaman program yang ditawarkan oleh bank Jatim ini memiliki limit pinjaman mulai dari 10 Juta hingga 50 Juta dengan tenor mulai dari 1 tahun hingga 4 tahun. Bunga yang ditawarkan bersifat flat sampai dengan 0.8%/bulan atau setara 9.6% pertahunya. Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak ilustrasi tabel angsuran Kilat Jatim di bawah.

Baca Juga: Cara Pinjaman Bank Mandiri Tanpa Agunan, Lengkapi Persyaratannya

Simulasi Tabel Angsuran Kredit Bank Jatim Kilat

Itulah tadi pembahasan seputar produk Kredit Bank Jatim Kilat, pastikan sebelum anda akan melakukan pengajuan untuk merapikan pembukuan serta menata tempat usaha agar proses survei dapat berjalan lancar.

Jika anda sudah di ACC pastikan juga anda membayar kewajiban bulanan anda tepat waktu, hal ini selain untuk menghindari penalty juga menjaga agar nama anda tetap bersih di dunia perbankan yang juga akan membantu anda saat melakukan pengajuan lagi baik di Bank Jatim maupun bank penyalur pinjaman lainnya.