Suroboyo.id – Cara isi saldo GoPay lewat BSI Mobile kini menjadi topik perbincangan hangat netizen. Pasalnya, sekarang ini sistem pembayaran di Indonesia telah beralih ke digital.

Tentunya belanja semakin mudah dan nyaman tanpa harus menggunakan uang konvensional. Tidak perlu lagi deh yang namanya takut kekurangan atau kehilangan uang. Karena semuanya tersimpan aman di dalam dompet digital.

Aplikasi Gopay  adalah salah satu layanan produk digital milik perusahaan Gojek. Pihak pengelola sengaja menyediakan fasilitas ini guna mempermudah transaksi para pelanggannya.

Baca Juga: Cara Buka Rekening Bank Syariah Indonesia Secara Online Melalui BSI Mobile

Semenjak kemunculannya bisnis online di Indonesia semakin berkembang. Hal tersebut dibuktikan dengan  rating aplikasinya yang mencapai 4,6.

Untuk pengisian saldonya pun cukup mudah. Bisa melalui Indomaret, Alfamart  bank, ATM, dan lain sebagainya. Kebanyakan orang sih lebih memilih transfer lewat  mobile banking.

Selain cepat dan mudah, Anda tak usah mengantre lama. Jenis bank yang tersedia ada BRI, Mandiri, BNI, dan paling baru BSI. Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana Top-up GoPay via BSI.

 Penjelasan Lengkap Cara Isi Saldo GoPay Lewat BSI Mobile

Syarat utama ketika bertransaksi menggunakan dompet digital adalah ketersediaan saldo. Kalau masih kosong segera lakukan pengisian. GoPay sendiri menetapkan minimal saldonya sebanyak Rp 10.000.

Sedangkan batas maksimalnya untuk akun yang sudah terverifikasi adalah Rp 10.000.000. Dan akun yang belum hanya boleh menyimpan Rp 1.000.000 saja.

Setiap bank pun mempunyai penetapan biaya admin yang berbeda. Jika biasanya Anda cuma membayar Rp 1.000, lain halnya dengan BSI. Untuk sekali pengisian pakai mobile banking dikenakan tarif Rp 2.000.

Bagaimana menurut Anda, apakah itu masih tergolong murah atau mahal?. Tapi yang jelas jika   saldonya habis lakukan top-up GoPay lewat BSI mobile mengikuti cara berikut:

1. Instal Aplikasi GoPay dan BSI Mobile

 Langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah menginstal aplikasi GoPay dan BSI mobile di ponsel Anda. Masuk ke google playstore dan cari kedua aplikasi tersebut. Selanjutnya tinggal membuka rekening dan membuat akun GoPay milik Anda.

2. Masuk ke Aplikasi BSI Mobile

 Setelah Anda mengisi saldo rekening via bank dan mengaktifkan aplikasi BSI mobile. Langkah berikutnya tinggal praktik pengisian saldo GoPay. Pastikan handphone Anda terhubung dengan jaringan internet. Sebab prosesnya dilakukan secara online.

3. Klik Tombol Top-up E-wallet

 Pada halaman awal Anda langsung saja klik tombol top-up e-wallet yang ikonnya bergambar dompet. Kemudian masukkan kata sandi BSI Mobile dan tekan button lanjut.

4. Pilih E-wallet GoPay

 Selesai memasukkan kata sandi lalu Anda pilih e-wallet GoPay. Selain itu masih ada jenis dompet digital lainnya. Contohnya  DANA, Linkaja, Shopeepay, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit BSI Melalui ATM dan Indomaret

5. Tuliskan Kode/ID Anda

 Kode/ID di sini berupa nomor telepon yang Anda gunakan pada akun GoPay. Tulis menggunakan angka 0 di awal. Misalnya 08923789234. Jika sudah tekan tombol selanjutnya.

6. Masukkan Nominal Uangnya

Step terpenting yaitu memasukkan jumlah nominal uang yang mau Anda top-up. Seperti pada penjelasan awal, minimal pengisiannya Rp 10.000 dengan biaya admin Rp 2.000. Apabila Anda sudah yakin dengan nominalnya, tap tombol hijau bertuliskan selanjutnya.

7. Tulis PIN BSI Mobile Anda

 Tahap terakhir untuk menyelesaikan proses transaksi yaitu memasukkan enam digit pin BSI mobile Anda. Ingatlah baik-baik angkanya dan jangan sampai salah. Selesai memasukkan pin langsung tap button selanjutnya.

8. Transaksi Selesai

 Lakukan pemeriksaan kembali terkait data-data yang Anda masukkan. Mulai dari nomor handphone, nominal top-up, dan nama customer. Apabila Anda merasa semuanya sudah benar tinggal klik selanjutnya. Dan akhirnya bukti transaksi muncul. Silakan klik OK sebagai penutupnya.

Kurang lebih seperti itu cara isi saldo GoPay lewat BSI Mobile. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat untuk Anda dan keluarga di rumah. Kalau misal ada yang tidak Anda pahami bisa meminta bantuan teman atau saudara.