Suroboyo.id – Katanya ada lho cara mudah tarik tunai tanpa kartu debit BSI melalui ATM dan Indomaret. Kira-kira pernyataan di atas itu valid apa tidak ya? Apakah Anda juga termasuk yang penasaran dengan hal itu? Jika iya, silahkan simak hingga tuntas uraian di dalam artikel ini.

Selama ini sebagai pemilik rekening yang biasanya juga merupakan pemilik kartu ATM, Anda pasti sudah awam jika kartu debit dapat digunakan untuk mengambil uang tunai. Hal tersebut dapat dilakukan baik di anjungan ATM atau melalui toko retail Indomaret.

Akan tetapi untuk melakukannya akan selalu membutuhkan keberadaan fisik dari kartu tersebut. Nah ternyata sekarang ini bagi nasabah BSI ada kemudahan yang dapat dimanfaatkan yaitu cara mudah tarik tunai tanpa kartu debit BSI melalui ATM dan Indomaret.

Tarik Tunai Cardless di ATM

Karena terdengar asing, dalam artian belum banyak nasabah BSI yang tahu cara baru ini, maka wajar jika kemudian timbul pertanyaan dan kekhwatiran, apakah cara ini aman? Cara baru ini bisa dikatakan aman, karena cara cardless ini memanfaatkan software BSI Mobile.

Baca Juga: Berikut Cara Transfer Shopeepay ke Gopay, Gak Pakai Ribet Langsung Masuk!

Karena alasan itulah maka sudah pasti untuk melakukan aksesnya harus menggunakan PIN yang bersifat sangat rahasia sehingga dipastikan akan aman. Lantas bagaimana cara mudah tarik tunai tanpa kartu debit BSI melalui ATM dan Indomaret itu?

  1. Awali langkah Anda dengan melakukan proses mengunduh dan memasang aplikasi lunak BSI mobile terlebih dahulu baru kemudian melakukan pendaftaran seperti ketentuan yang berasal dari BSI.
  2. Jika semua telah beres, aktifkan layanan BSI mobile tersebut dan carilah menu yang bertajuk Tarik Tunai.
  3. Lanjutkan memilih Bank BSI pada pilihan bank yang tersedia, kemudian tentukan jumlah nominal saldo yang akan ditarik.
  4. Input nomor kode PIN unik milik Anda untuk mendapatkan kiriman kode OTP.
  5. Bawa kode unik OTP ke anjungan ATM milik BSI.
  6. Di dalam bilik mesin anjungan, pilihlah opsi penarikan tanpa pakai kartu yang disediakan secara tertentu oleh sistem. Lanjutkan dengan input nomor HP yang terdaftar pada BSI Mobile sekaligus input kode unik OTP.
  7. Tunggu beberapa saat hingga uang keluar dari bilik anjungan tunai mandiri.

Tarik Tunai Cardless di Indomaret

Sebagai nasabah rekening BSI, Anda juga memiliki previllege untuk menggunakan fasilitas pengambilan uang tunai lewat Indomaret tanpa pakai kartu cardless.

Baca Juga: Update Harga iPhone 13 Terbaru Awal September 2022, Termurah Rp 12 Jutaan

Berikut cara mudah tarik tunai tanpa kartu debit BSI melalui ATM dan Indomaret untuk metode yang kedua:

  1. Sebagaimana cara di atas, siapkanlah aplikasi BSI Mobile atas nama Anda pribadi.
  2. Kemudian lakukanlah pengaktifan akses masuk untuk mengambil menu Tarik Tunai pada halaman utamanya.
  3. Untuk lokasi pengambilan dana, tentukan langsung akan diambil di Indomaret, lantas tentukan jumlah saldo yang akan Anda lakukan penarikan.
  4. Inputlah nomor kode PIN unik agar muncul notifikasi kode OTP.
  5. Datanglah ke toko Indomaret yang dituju dengan membawa kode OTP.
  6. Pada petugas kasir yang berjaga, nyatakan jika Anda akan melakukan penarikan uang secara tunai tapi tanpa kartu. Sebagai syaratnya, serahkan kode otorisasi OTP yang telah Anda catat dan simpan sebelumnya.
  7. Petugas kasir menjalankan proses sesuai permintaan Anda.

Sebagai info tambahan model penarikan tunaia seperti ini akan dikenakan biaya admin sejumlah lima ribu Rp pada setiap transaksi. Semoga tutorial cara mudah tarik tunai tanpa kartu debit BSI melalui ATM dan Indomaret ini dapat membantu.