Suroboyo.id – Hampir semua lembaga keuangan berusaha keras memberikan pelayanan terbaik. Bank Syariah Indonesia (BSI) pun memberikan pelayanan berupa buka rekening daring. Bagaimanakah cara buka rekening Bank Syariah Indonesia Secara Online Melalui BSI Mobile?

Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan lembaga keuangan non ribawi. Sehingga, menabung di BSI sangat sesuai dengan sebagian besar penduduk Indonesia. Hidup tanpa riba sudah lama didambakan masyarakat agar hidup lebih tenang sesuai syariat.

Menabung dengan sistem bagi hasil disinyalir lebih menguntungkan dibanding sistem konvensional. Pelayanan, kemudahan, dan promosi yang menarik akan meningkatkan nasabah secara signifikan.

Baca Juga: Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit BSI Melalui ATM dan Indomaret

Pra era digitalisasi perbankan, masyarakat harus pergi ke kantor cabang untuk menabung. Hal ini tentu memerlukan pengorbanan, baik waktu, tenaga maupun beaya transportasi. Pasca digitalisasi perbankan, masyarakat dapat buka rekening melalui BSI Mobile.

Kemudahan ini akan meningkatkan semangat menabung bagi generasi muda yang sibuk. Hal ini tentu akan berimbas pada kebiasaan menabung sejak dini. Remaja menabung dewasa pasti untung.

Kebiasaan menabung tentu akan meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan menjadi lebih baik.

Siapapun yang telah berusia 17 tahun dan memiliki KTP bisa buka rekening BSI. Hanya diperlukan smartphone dan jaringan internet berkecepatan tinggi. Disarankan menggunakan jaringan wifi agar lebih cepat tak terganggu kendala sinyal.

Syarat Buka Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) Online

Persyaratan diperlukan guna buka rekening Bank Syariah Secara Online melalui BSI Mobile dilansir situs resmi bsimobile sebagai berikut:

  • Penduduk berusia 17 tahun, punya KTP.
  • Disarankan mempunyai NPWP (tidak wajib).
  • Siapkan contoh tanda tangan.
  • Pastikan tersedia uang senilai serratus ribu rupiah sebagai setoran perdana.

Urutan Prosedur Buka Rekening BSI Melalui BSI Mobile

Paling awal, downloadlah aplikasi perbankan BSI Mobile. Unduhlah dari tempat resmi agar aman.

Kedua, buka aplikasi BSI Mobile, selanjutnya ketuk ‘Buka Rekening’. Akan muncul dua pilihan rekening: ‘Easy Mudharabah’ & ‘Easy Wadilah’. Tentukan salah satu yang paling diminati.

Langkah ketiga adalah meng-upload foto e-KTP. Pastikan foto yang diunggah terang serta jelas. Pastikan biodata di KTP bisa terbaca dengan jelas.

Langkah keempat, lakukan foto selfie memegang KTP, kemudian upload. Periksa kecerahan serta kualitas foto sebelum mengunggahnya.

Kelima, upload foto NPWP (tidak wajib)

Keenam, upload foto tanda tangan. Tanda tangan harus sesuai dengan yang tercantum di KTP.

Ketujuh, lengkapi biodata persis dengan yang tertulis dalam KTP.

Tahap akhir, Anda harus melakukan verifikasi menggunakan video call. Verifikasi ini sangat penting untuk menghindari pemalsuan identitas.

Setelah mendapatkan nomor rekening, lakukan penyetoran dana dengan nominal terkecil seratus ribu rupiah.

Sebagian besar masyarakat belum paham mengenai keuntungan yang ditawarkan dua jenis tabungan Bank Syariah Indonesia.

Tabungan Easy Wadiah BSI

Keuntungan pertama gratis beaya administrasi. Keuntungan kedua gratis beaya tarik tunai di seluruh ATM BSI dan Mandiri.

Keuntungan berikut adalah gratis beaya transaksi QRIS dan beaya kartu debit di seluruh EDC Bank BSI dan Mandiri.

Tabungan Easy Mudharabah BSI

Keuntungan pertama, bagi hasil cukup kompetitif. Kedua, gratis beaya tarik tunai di seluruh ATM BSI dan Mandiri.

Keuntungan keempat, gratis beaya transaksi QRIS. Keuntungan berikutnya adalah gratis beaya transaksi kartu debit di semua EDC bank BSI dan Mandiri

Selamat! Anda telah resmi menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia setelah menerima kode aktivasi. Anda bisa langsung melakukan transaksi di BSI Mobile.

Baca Juga: Cara Aktivasi BSI Mobile Melalui HP Dengan Mudah Via Whatsapp

Bagaimanakah cara memiliki kartu ATM? Kartu ATM bisa didapatkan dengan mendatangi cabang BSI terdekat di hari kerja. Tak ada batas kedaluarsa untuk memperoleh ATM BSI.

Temui customer service dan tunjukkan aplikasi BSI Mobile yang Anda miliki. Maka Anda akan mendapatkan ATM Bank Syariah Indonesia.

Demikian ulasan mengenai cara buka rekening Bank Syariah Indonesia secara online melalui BSI Mobile. Semoga bermanfaat dan semakin meningkatkan semangat Anda untuk menabung. Perencanaan keuangan yang baik akan menentukan masa depan yang baik pula.