Suroboyo.id – Cara isi saldo atau top up LinkAja melalui bank syariah Indonesia dapat dilakukan secara on-line. Jika dilakukan secara on-line BSI menyediakan layanan jasa dengan menggunakan BSI mobile dan internet banking BSI yang sistem transaksinya secara sederhana dapat dilakukan lewat smartphone.  Namun, untuk saat ini isi saldo LinkAja belum dapat dilakukan melalui ATM BSI.

Cara isi saldo LinkAja sangat praktis bahkan untuk orang awam sekalipun. Kemudahan bertransaksi dengan e-wallet ini akan meningkatkan jumlah nasabahnya. Sekaligus, keberadaan e-wallet akan memudahkan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi secara on-line tanpa keluar rumah.

Baca Juga: Cara Buka Rekening Bank Syariah Indonesia Secara Online Melalui BSI Mobile

Oleh sebab itu, pada artikel domain.com ini penulis akan mengulas bagaimana cara isi saldo LinkAja melalui Bank Syariah Indonesia via aplikasi BSI mobile atau Net BSI. Jadi, cermati setiap langkah yang diberikan.

Cara isi saldo atau to up LinkAja melalui bank syariah Indonesia

Sebelum membahas mengenai cara top up, penulis akan memberikan gambaran sedikit tentang kenyamanan bertransaksi di linkAja atau BSI. LinkAja sendiri merupakan salah satu e-wallet terbaik di Indonesia. LinkAja juga merupakan salah satu terobosan baru dari berkembangnya sistem pembayaran manual menjadi online tanpa repot membawa uang tunai.

LinkAja memiliki berbagai keunggulan yaitu diantaranya, aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan pembelian atau pembayaran, bahkan fiturnya tergolong lengkap. Anda dapat melakukan pembayaran kebutuhan sehari-hari seperti token listrik, pulsa, paket data, pembelian online maupun pembayaran belanja di  merchant.

Tak hanya itu, dengan melakukan berbagai pembayaran dengan linkaja Anda berkesempatan untuk memanfaatkan banyak promo, gratis saldo atau cashback menarik. Selain itu, jika ingin melakukan penarikan saldo di linkAja Anda tak perlu menggunakan kartu ATM.

Namun, jangan khawatir berbagai keunggulan tersebut dapat Anda dapatkan karena LinkAja telah resmi berizin di Bank Indonesia. Jadi, tentunya aman dan nyaman ketika bertransaksi. Sedangkan untuk kenyamanan bertransaksi di BSI salah satunya adalah membebaskan biaya administrasi bulanan, transaksi mudah dan praktis dengan mobile maupun net banking .

Baca Juga: Cara Mudah Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit BSI Melalui ATM dan Indomaret

Nah, sekarang langsung saja pada pembahasan cara isi saldo atau top up LinkAja melalui Bank Syariah Indonesia.

Cara isi saldo LinkAja melalui Mobile BSI

  1. Pastikan telah terpasang aplikasi BSI di handphone mu dan telah melalui registrasi terlebih dahulu.
  2. Masuk pada tampilan awal, lalu pilih menu “beli”.
  3. Setelah itu, Anda tap opsi top up
  4. Selanjutnya, pilih e-wallet yang ingin dituju yaitu linkAja
  5. Lanjut, Anda akan dimintai untuk mengisi kata sandi atau sidik jari
  6. Lalu, masukkan kode berupa nomor telpon yang juga terhubung di linkaja.
  7. Setelah itu, tulis nominal saldonya tap selanjutnya.
  8. Masukkan PIN mobile BSI tap selanjutnya.
  9. Selesai, tunggu sebentar untuk memastikan top up berhasil.
  10. Jika perlu, lakukan screenshot bukti pembayaran LinkAja.
  11. Lanjut, masuk pada aplikasi LinkAja dan cek apakah saldo telah bertambah.

Cara isi saldo LinkAja melalui internet banking BSI

Cara isi saldo melalui internet banking atau net banking juga sangat praktis karena juga dilakukan secara on-line dan hampir sama ketika bertransaksi di mobile BSI.

  1. Masuk pada situs resmi Net BSI
  2. Tap ikon pembelian
  3. Pilih nomor rekening sumber dana untuk top up
  4. Lalu tap e-wallet linkAja
  5. Setelah itu, tekan layanan linkaja syariah
  6. Tulis nomer telpon yang terhubung di linkAja
  7. Ketik nominalnya lalu konfirmasi.
  8. Selesai

Baca Juga: Cara Aktivasi BSI Mobile Melalui HP Dengan Mudah Via Whatsapp

Diatas merupakan cara isi saldo LinkAja melalui Bank Syariah Indonesia dengan memanfaatkan layanannya jasa berupa mobile BSI dan Net BSI. Kedua cara tersebut sangat sederhana dan terjamin keamanannya.