Suroboyo.id – Cara agar whatsApp tidak bisa dichat seseorang tanpa memblokir kontak orang tersebut.

Kamu dapat melakukan hal-hal berikut agar whatsApp kamu tidak dichat oleh orang yang mengganggumu. Terkadang kita membutuhkan waktu untuk sendiri tanpa diganggu dengan perkara lain.

Tapi orang lain mungkin tidak memahami hal tersebut. Sehingga mereka seringkali mengganggu dengan mengirim pesan pada whatsApp.

Baca juga: 3 Cara Membaca Pesan Terhapus di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Untuk itu, salah satu alternatif terbaik yaitu break sejenak dari orang luar dengan mengatur whatsApp agar tidak dapat dihubungi oleh siapapun.

Kamu bisa menggunakan cara berikut ini agar whatsAppmu tidak bisa dichat oleh orang yang tidak kamu ininkan tanpa repot memblokir kontak orang tersebut.

1. Ganti Nomor

Alternatif pertama yaitu dengan mengganti nomor whatsApp ke nomor baru. Dengan begitu pesan orang tersebut tidak akan masuk.

Jika kamu tidak ingin mengganti nomor, tapi kamu tidak ingin orang mengirim chat ke nomor whatsAppmu, maka lakukan cara berikut ini.

Buka Menu Settings di WhatsApp

Buka menu setting pada whatsApp lalu pilih Akun. Selanjutnya klik opsi Ganti Nomor. Klik Lanjut jika kamu benar-benar ingin mengganti nomor wa ke nomor baru.

Selanjutnya, masukkan nomor whatsApp lama dan baru di kolom yang sudah tersedia dengan format internasional. Untuk nomor Indonesia, maka dimulai dengan +62.

Verifikasi Nomor Baru

Setelah proses transfer nomor selesai, kamu akan diminta untuk verifikasi nomor baru. Dan whatsApp akan mengirimkan kode OTP melalui sms dan masukkan kode tersebut di kolom yang sudah disediakan.

Baca juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp Clone Apk

2. Arsipkan Chat

Jika dulu pesan yang diarsipkan masih muncul notifikasinya, kini kamu tidak akan menerima notifikasi dari pesan yang diarsipkan.

Mengarsipkan chat bisa kamu jadikan alternatif cara agar orang tidak bisa kirim chat tanpa blokir.

Caranya:

  • Tekan lama obrolan dengan orang yang ingin kamu arsipkan chatnya agar tidak mendapatkan notifikasi dari orang tersebut.
  • Kemudian klik ikon Arsip yang ada di sebelah atas.
  • Setelah pesan diarsipkan, maka kamu tidak akan lagi menerima notifikasi dari tersebut. Akan tetapi kamu masih bisa membuka pesan yang diarsipkan dengan klik Diarsipkan di bagian atas.