Ampuh! Obat Alami Sakit Gigi Ini Mampu Meghilangkan Sakit Gigi Hanya Dalam 5 Menit

  • Bagikan
Obat Alami Mengatasi Sakit Gigi
Obat Alami Mengatasi Sakit Gigi

Suroboyo.id – Sakit gigi adalah masalah mulut yang seringkali menghinggapi siapa saja dan dimana saja. Saat sakit gigi menyerang, akan timbul rasa ngilu sehingga makan, minum dan berbicara menjadi tak nyaman. Nah, pada saat seperti ini Anda membutuhkan obat alami sakit gig agar rasa nyeri segera hilang dan aktifitas kembali lancar.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang obat alami sakit gigi, terlebih dahulu Anda harus tahu apa penyebab sakit gigi.

Gusi bengkak

Penyebab sakit gigi yang pertama adalah gusi bengkak. Gusi bengkak akan menimbulkan rasa sakit yang amat sangat, terlebih jika sudah terjadi infeksi yang ditandai dengan munculnya nanah.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Tanaman Herbal, Simak 6 Manfaat Serai Serta Cara Pengolahannya

Gigi berlubang

Penyebab sakit gigi yang paling umum adalah gigi berlubang. Gigi berlubang menyebabkan syaraf dalam gigi tak terlindung. Ketika syaraf ini tersentuh oleh makanan, maka akan timbul rasa ngilu yang mengakibatkan susah mengunyah dan sakit ketika bicara.

Gigi sensitif

Gigi sensitive juga bisa menjadi penyebab sakit gigi. Gigi sensitive biasanya disebabkan oleh menipisnya lapisan email gigi. Gigi yang sensitif akan mengakibatkan rasa ngilu ketika mengkonsumsi makanan terlalu panas, terlalu dingin atau terlalu keras.

Obat Alami Sakit Gigi

Anda tak akan pernah menduga bahwa obat alami sakit gigi terbuat dari bahan yang sangat sederhana. Bahan tersebut tak lain adalah pepaya. Pepaya atau disebut juga sebagai telo gantung atau kates ini merupakan tanaman yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Pepaya biasanya digunakan sebagai bahan alami pelancar pencernaan dan juga sebagai masker kecantikan. Hampir semua bagian tumbuhan pepaya dapat digunakan sebagai obat-obatan herbal. Namun, yang dapat digunakan sebagai obat alami sakit gigi adalah bagian getahnya.

Cara memanfaatkan pepaya sebagai obat alami sakit gigi tergolong mudah, Anda hanya perlu mengambil daun pepaya muda yang masih banyak mengeluarkan getah. Getah berwarna putih susu inilah yang dapat mengobati peradangan sekaligus meredakan nyeri gigi.

Baca Juga: Stop Buang Kulit Manggis, Inilah 5 Manfaat Tersembunyi Dibalik Pahitnya Kulit Buah Tropis Ini

Ambil getah daun pepaya tersebut dengan kapas lalu teteskan pada bagian gigi yang sakit. Selain dari daun pepaya muda, getah juga dapat Anda ambil dari buah pepaya yang masih muda. Caranya pun masih sama, lukai buah pepaya muda dan tamping getahnya menggunakan kapas.

Anda hanya perlu meneteskan getah sedikit saja pada bagian gigi yang sakit. Tahan rasa pahitnya selama kurang lebih lima menit. Selama itu, jangan mengkonsumsi apapun. Setelah lma menit, Anda boleh berkumur dengan air hangat dan sakit gigi akan segera mereda.

Selain menggunakan obat alami sakit gigi dengan menggunakan getah pepaya, Anda juga harus hati-hati dalam memilih makanan dan menjaga kebersihan gigi. Gosok gigi minimal 2 kali sehari agar sakit gigi tak menyerang kembali. Jika perlu, berkumurlah dengan antiseptic untuk membunuh plak dan bakteri di mulut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *