Suroboyo.id – Berikut ini rekomendasi dari novel bahasa Inggris. Salah satu cara meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yaitu dengan cara banyak membaca, salah satunya dengan membaca novel-novel berbahasa Inggris.

Aktivitas membaca juga merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan, karena selain dapat berimajinasi dengan jalan ceritanya juga dapat meningkatkan kemampuan membaca.

Nah, untuk dapat memberikan suasana membaca yang menyenangkan. Kamu bisa memilih beberapa rekomendasi novel berbahasa Inggris yang akan sangat menarik untuk dibaca berikut ini.

Baca juga: Review Si Putih Karya Tere Liye Novel Bumi Series ke 10

1. The Princess Diaries – Meg Cabot (2000)

Siapa yang dulu sering bermimpi menjadi seorang puteri? The Princess Diaries mungkin dapat membawamu kembali ke impianmu itu. Novel ini menceritakan sosok Mia Thermopolis, seorang gadis biasa yang sedang duduk di bangku kelas 9, tiba-tiba diberitahu bahwa ia merupakan keturunan dari kerajaan Genovia, dan tidak hanya itu.

Mia merupakan seorang puteri mahkota dari kerajaan tersebut. Tentu saja hal ini mengubah hidup Mia secara drastis. Penasaran bagaimana perjalanan Mia dalam menjadi seorang Puteri?

2. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone – J.K.Rowling (1997)

Siapa yang tidak tahu dengan serial Harry Potter? Serial ini tentunya tidak dapat dilewatkan. Serial ini terdiri atas tujuh buku, dan apabila ini pertama kalinya kamu membaca serial tersebut, kamu dapat memulai dari buku pertamanya, yaitu ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.’

Buku ini menceritakan tentang seorang anak yatim piatu bernama Harry Potter yang tinggal di rumah pamannya. Namun, Harry diperlakukan tidak adil oleh keluarga pamannya tersebut, dimana di rumah itu Harry dipaksa untuk tinggal di dalam lemari di bawah tangga rumah pamannya.

Namun, hal berubah ketika Harry mengetahui bahwa ia merupakan seorang penyihir dan diterima di sekolah penyihir Hogwarts. Keberadaan Harry Potter di dunia sihir sendiri terbilang istimewa, karena ia merupakan satu-satunya orang yang berhasil selamat dari kutukan Lord Voldemort.

Tahun pertama Harry di Hogwarts merupakan pengalaman terbaik bagi Harry, namun ia menemukan ada suatu benda rahasia yang tersembunyi di dalam sekolah Hogwarts. Agar benda tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah, Harry dan teman-temannya berusaha mencari benda tersebut, akan tetapi hal tersebut dapat membahayakan mereka.

Baca juga: Rekomendasi 5 Buku Motivasi Paling Menginspirasi: Ada The Power of Habit Hingga Big Magic

3. Fan Girl (Rainboew Rowell)

Novel ini bercerita tentang 2 cewek kembar yang memiliki sifat dan kepribadian yang tidak sama. Mereka bernama Cath dan Wren, Wren adalah anak yang mudah bergaul, sedangkan Cath tidak terlalu. Cath malah lebih suka menulis daripada bersosialisasi dengan orang lain.

Dan saaa mereka menginjak dewasa dan memasuki masa-masa kuliah, Cath semakin terkenal Karena beberapa Novel yang ia tulis. Cath pun memiliki banyak penggemar.

Wren dan Cath tinggal di sebuah asrama, akan tetapi Wren tidak mau sekamar dengan Cath. Cath pun bingung bagaimana beradaptasi dengan anak-anak yang lain, karena secara tidak langsung, ia harus melawan Social Anxiety Disorder yang di alaminya. Apakah ia bisa keluar dari zona nyamannya? Untuk mengetahui endingnya, kalian bisa langsung baca novelnya saja guys.

4. Life of Pi (Yann Martel)

Novel selanjutnya adalah Life of Pi. Novel ini menceritakan tentang seorang Piscine Molitor yang adalah seorang anak yang Ayahnya memiliki sebuah kebun binatang di India.

Hingga ada suatu masa bahwa di India sedang mengalami krisis atau The Emergency. Maka mau tidak mmau, Pi sekeluarga harus pindah kenegara lain. Akhirnya mereka memutuskan untuk pindah ke Kanada beserta hewan-hewannya.

Tetapi ketika menyebrang,tiba-tiba terjadi badai sehingga kapal mereka tenggelam. Dan yang berhasil selamat hanyalah Pi, Zebra,Heyna, orang utan dan macan. Apakah Pi akan sampai Kanada dengan selamat? Supaya tidak bertanya-tanya, kalian bisa langsung baca di Novel “Life of Pie” Yh guys.

Baca juga: Rekomendasi Buku Sastra Terbaik Terbaru Tahun 2022

5. Everything

Novel bahasa inggris selanjutnya berjudul Everything. Novel ini menceritakan seorang gadis cantik yang masih muda kurang lebih berumur 17 tahun yang mengidap suatu penyakit.

Penyakit yang di alami gadis bernama Madeline atau Mady ini adalah Severe Combined Immunodeficiency atau SCID. Hal ini membuat Maddy tidak bisa beraktivitas selayaknya anak biasanya dirinya tidak di anjurkan untuk keluar rumah.

Barang-barang dirinya pakai maupun barang-barang yang berada di sekitarnya pun juga harus di bersihkan dan di sterilkan terlebih dahulu. Dirinya merasa kesepian, setiap hari ia hanya tinggal bersama ibu Pauline dan perawatnya bernama Carla.

Maddy merasa suntuk sekali di rumah, hingga pada akhirnya Maddy memiliki tetangga baru bernama Olly. Maddy pun merasa senang dengan keberadaan Olly, walaupun mereka hanya bisa berjumpa dan saling tatap lewat jendela.