Xabi Alonso Nyaman di Leverkusen, Belum Ada Rencana Menuju Madrid

suroboyo.id – Xabi Alonso tampaknya masih menikmati momennya bersama Bayer Leverkusen dan belum memiliki keinginan untuk melatih Real Madrid.

Prestasinya bersama Die Werkself menciptakan sensasi, dengan tim saat ini menduduki puncak klasemen Bundesliga, mengumpulkan 35 poin dari 13 pertandingan dengan rekor 11 kemenangan dan dua hasil imbang.

Keberhasilan tersebut tidak hanya terjadi dalam pertandingan domestik, tetapi juga di panggung internasional. Leverkusen berhasil meraih hasil imbang saat berhadapan dengan dua raksasa Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Tidak hanya itu, mereka juga menunjukkan performa sempurna di fase grup Liga Europa dan masih melaju di DFB Pokal.

Xabi Alonso menegaskan kenyamanannya di Leverkusen, yang menjadi tim yang belum terkalahkan dalam musim ini. Dengan pencapaian luar biasa ini, Alonso belum memikirkan untuk kembali ke Real Madrid sebagai pelatih.

Alonso semakin dinilai sebagai pelatih potensial karena Leverkusen menampilkan permainan menyerang mengandalkan transisi cepat yang enak ditonton di bawah asuhannya. Selain itu, ia tak butuh waktu lama untuk membangun Leverkusen untuk meraih hasil gemilang ini.

Pasalnya, ia baru merapat ke Bay Arena saat musim lalu berjalan. Leverkusen juga merupakan tim utama yang pertama yang ditangani Alonso. Sebelumnya, pria asal Spanyol ini melatih Real Sociedad B dan tim junior Real Madrid.

Akibat torehan apik bersama Leverkusen ini Alonso mulai digadang-gadang sebagai calon pelatih Real Madrid. Madrid dikaitkan dengannya karena pelatih mereka saat ini Carlo Ancelotti dikabarkan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu akhir musim ini. Alonso juga sosok yang tahu betul Madrid karena pernah bermain dan melatih tim junior di sana.

Namun, Alonso tampaknya belum berencana untuk kembali ke Madrid. Alonso juga enggan membahas kabar soal adanya klausul dalam kontraknya di Leverkusen bahwa dirinya berhak pergi jika melatih Madrid. Kontrak Alonso bersama Leverkusen sendiri hingga 2026.

Baca Juga :   Al Wehda Vs Al Nassr: Ronaldo Berhasil Mencetak Gol, The Global One Menang

“Ini adalah soal kontrak. Saya punya hubungan yang sangat baik dan sangat nyaman di sini,” ujar Alonso dikutip dari Sport.