Hasil Pertandingan : Dybala Menyelamatkan AS Roma Dengan Gol Penalti, Kemenangan Tipis atas Sassuolo

suroboyo.id – AS Roma berhasil mencuri tiga poin penting dari kandang Sassuolo setelah menaklukkan mereka dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung di Stadion Mapei pada Minggu (3/12/2023).

Meskipun sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Matheus Henrique di menit ke-25, Giallorossi berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

Gol Sassuolo tercipta setelah tendangan Henrique diblok oleh pertahanan Roma, dan bola jatuh di kaki Armand Lauriente. Lauriente kemudian memberikan umpan kepada Dominico Berardi, yang dengan sepakan akurat menjebol gawang Roma ke arah tiang jauh.

Henrique menyempurnakan keunggulan Sassuolo dengan sontekan dari jarak dekat, membuat mereka unggul 1-0 hingga paruh pertama berakhir.

Setelahnya, AS Roma diuntungkan dengan kartu merah Daniel Boloca. Gelandang Rumania itu melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Leandro Paredes.

Roma memaksimalkan dengan terus bermain agresif. Wasit menghadiahi Roma penalti setelah Rick Karsdrop dilanggar.

Dybala maju sebagai penendang, sepakannya terbaca Andrea Cosigli tapi bola terlalu deras sehingga tetap bersarang di sudut bawah gawang Sassuolo. Skor kini seimbang 1-1 di menit ke-76.

Enam menit kemudian, Roma berbalik unggul. Rasmus Kristensen mencetak gol kedua tim tamu untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Umpan tarik Dybala dari sisi kiri diteruskan Kristensen dengan sepakan keras kaki kanan. Bola membentur pemain Sassuolo, kemudian melambung ke arah tiang jauh yang tidak terjangkau Consigli.

Sassuolo membuang peluang menyamakan kedudukan. Di lima menit terakhir, Uro Racic mendapatkan ruang dan waktu, tapi sepakannya dari dalam area D hanya melambung.

Hasil ini Roma naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan 24 poin dari 14 pertandingan. Roma masih berjarak sembilan poin dari Juventus di Capolista, dan memiliki angka yang sama dengan Napoli di atasnya. Sementara Sassuolo menghuni peringkat 15 dengan 15 poin.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Kemenangan Gemilang AS Roma dengan Skor 3-1 Atas Udinese

Susunan Pemain Sassuolo vs AS Roma

SASSUOLO: Consigli, Toljan, Erlic, Vina, Ruan Tressoldi, Matheus Henrique, Boloca, Thorstvedt (Bajrami 81′), Berardi, Pinamonti (Defrel 81′), Lauriente (Racic 65′)

AS ROMA: Rui Patricio, Spinazzola (El Shaarawy 67′), Diego Llorente, Karsdorp, (Kristensen 46′), Mancini (Pellegrini 67′), Ndicka, Paredes, Cristante, Bove (Azmoun 46′), Lukaku, Dybala (Celik 87′)