Timnas Indonesia U-17 Menelan Kekalahan 0-3 dari Eintracht Frankfurt

suroboyo.id – Pada hari Sabtu, 8 Oktober 2023, Timnas Indonesia U-17 menghadapi tantangan berat dalam laga uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-17. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Natural Grass Field dan berakhir dengan kekalahan telak 0-3 bagi Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-17 harus menghadapi perlawanan yang sulit dalam pertandingan ini, karena lawan yang mereka hadapi memiliki kelompok usia yang lebih tua. Selain itu, Frankfurt juga menurunkan skuat utama mereka.

Pelatih Bima Sakti dan para pemainnya diuji dengan level permainan yang tinggi. Mereka sudah tertinggal dua gol pada babak pertama, yang dicetak oleh Paul Wuensch pada menit ke-13 dan Anas Alaoui pada menit ke-20.

Meskipun pada babak kedua, Arkhan Kaka dan rekan-rekannya tampil lebih baik, mereka tidak berhasil mencetak gol, dan malah harus menerima gol ketiga dari aksi Marko Mladenovic.

Selama berada di Jerman, Timnas Indonesia U-17 melakukan beberapa uji coba melawan tim dengan kelompok usia di atas mereka. Sebelum bersua Frankfurt U-19, Garuda Muda juga berhadapan dengan VFL Osnabruck U-19. Indonesia menang 2-1 pada laga itu.

Berbeda dengan VLF Onsnabruck, Frankfurt ada pada level yang lebih tinggi. Apalagi, mereka menurunkan komposisi pemain terbaik. Walau akhirnya kalah, laga melawan Frankfurt memberi banyak pelajaran bagi Indonesia.

“Kita belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, kita jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat,” buka kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge.

“Karena kita perlu tau kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan untuk piala dunia nanti sehingga kita bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia,” tambahnya.

Selama berada di Jerman, Timnas Indonesia U-17 telah memainkan empat laga uji coba termasuk lawan Frankfurt. Dari empat laga tersebut, Garuda Muda menelan empat kekalahan dan dua kali menang.

Baca Juga :   Nottingham Forest Mengumumkan Delapan Pemain Baru dalam Dua Hari Terakhir Bursa Transfer

Sebelum kalah lawan Frankfurt, Indonesia kalah saat berhadapan dengan TSV Meerbusch dengan skor 1-0. Ini adalah laga uji coba perdana yang dimainkan pasukan Bima Sakti ketika melakukan pemusatan latihan di Jerman.

Rekap Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-17

Berikut adalah rekap hasil uji coba Timnas Indonesia U-17 selama berada di Jerman:

28/09/2023 Indonesia 0-1 TSV Meersbusch U-17
02/10/2023 Indonesia 1-0 SC Paderborn U-17
05/10/2023 Indonesia 2-1 VFL Osnabruck U-19
08/10/2023 Indonesia 0-3 Eintracht Frankfurt U-19