Timnas Indonesia U-17 Dapat Motivasi dari Bintang Timnas Jepang Menjelang Piala Dunia U-17

suroboyo.id – Persiapan Timnas Indonesia U-17 terus berlanjut menuju Piala Dunia U-17 2023. Saat ini, para pemain berada di Jerman untuk menjalani pemusatan latihan sebagai bagian dari persiapan penting ini.

Baru-baru ini, PSSI mengumumkan bahwa Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan melawan tim SC Paderborn Youth yang terdiri dari pemain U-19 dan U-17, dengan skor akhir 1-0 pada hari Senin (2/10/2023).

Nabil Asyura menjadi pahlawan dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 17 tahun itu berhasil mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-17 pada menit ketiga pertandingan.

Selama berada di Jerman, Timnas Indonesia U-17 juga mendapat kunjungan istimewa. Melalui akun resmi Timnas Indonesia di Twitter, Garuda Muda menerima kedatangan Kou Itakura, seorang pemain asal Jepang yang saat ini bermain untuk Borussia Monchengladbach.

Dalam kesempatan tersebut, pemain timnas Jepang itu membagikan pengalamannya menjalin karier, mulai dari Jepang hingga sekarang bermain di Jerman.

“Pasti ya senang gitu, kayak ketemu pemain Asia yang bisa main di Eropa, di liga top dunia. Semua pemain di Indonesia pasti sebagian besar mau main di Eropa,” kata pemain Timnas Indonesia U-17, Habil Abdillah.

Di akhir sesi kunjungan tersebut, Itakura pun menyempatkan diri untuk memberi motivasi ekstra bagi skuad Garuda Muda. Bermain di Piala Dunia U-17 adalah kesempatan besar.

“Semoga sukses untuk Piala Dunia U-17, saya mendoakan yang terbaik untuk kalian, dan saya berharap bisa bermain bersama kalian di masa depan,” kata Itakura.

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk TC di Jerman

Kiper: Andrika Fathir Rachman, I Wayan Arta Wiguna, Ikram Algiffari, Rifky Tofani

Bek: Habil Abdillah, Tonci Shouter Israel Ramandei, Welber Jardim, Mohamad Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, Rionaldi Mehran, Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky

Baca Juga :   Info Terperinci Tentang Piala Dunia U-17 2023: Tanggal, Lokasi, Tim Peserta, Pembagian Grup, Jadwal, Sistem Pertandingan, Daftar Juara

Gelandang: Zidan Arrosyid, Riski Afrisal, Figo Dennis, Ji Da Bin, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Mokhamad Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky

Penyerang: Ergun Firlansyah Arif, Arkhan Kaka, Jehan Pahlevi, Krisna Sulistia Budianto, Givary Lotra Widianto, Muhammad Ibrah Ardiansyah, Muhammad Aulia Rahman Arif, Nabil Asyura, Reno Salampessy.