Tiket Piala Dunia U-17 2023 Diburu Kala Trophy Experience Surabaya

suroboyo.id – Tiket pembukaan Piala Dunia U-17 2023 menjadi barang yang sangat diminati selama ajang Trophy Experience di Surabaya.

Panitia penyelenggara dengan bijak menyiapkan sebuah booth khusus selama acara tersebut berlangsung di Balai Pemuda, Surabaya, pada Minggu (29/10/2023) pagi.

Efrida, salah seorang petugas di booth tiket, mengungkapkan bahwa ratusan tiket terjual dalam waktu singkat. Sebagian besar pembeli adalah keluarga yang sengaja menghadiri acara perkenalan trofi Piala Dunia U-17.

Efrida menyampaikan, “Kami tidak bisa menghitungnya secara pasti, tetapi lebih dari 100 tiket telah terjual. Mayoritas pembeli adalah keluarga yang datang bersama. Bapak, ibu, dan anak-anak mereka hadir bersama.”

Piala Dunia U-17 kali ini menawarkan dua jenis tiket yang berbeda, yaitu tiket personal dan tiket keluarga. Tiket keluarga memberikan diskon sebesar 20% untuk setiap pembelian dua tiket yang diperuntukkan bagi satu orang dewasa dan satu anak-anak, sehingga menjadi pilihan menarik bagi banyak keluarga yang ingin merayakan momen bersejarah dalam dunia sepak bola ini.

“Untuk tiket anak-anak ketentuannya di bawah 12 tahun. Tetapi untuk usia tiga tahun ke bawah boleh masuk secara gratis tetapi diawasi oleh orang tuanya,” imbuh Efrida.

Efrida juga menjelaskan bila banyak dari pembeli memburu tiket pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jum’at (10/11/2023) sore WIB.

Panama vs Maroko akan menjadi laga perdana turnamen kali ini disusul pertandingan antara tim Indonesia U-17 dan Ekuador. Tetapi di sela dua laga tersebut, akan dilangsungkan seremonial megah yang telah disusun penyelenggara.

“Ini kebanyakan masih mencari tiket untuk hari pembukaan. Tetapi juga ada beberapa yang mencari tiket di hari-hari selanjutnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Timnas Indonesia Telah Tiba di Surabaya Untuk Persiapan Piala Dunia U-17

Farid Kurniadi jadi salah satu pengunjung yang melakukan transaksi di event tersebut. Dia sendiri awalnya hanya ingin melihat lebih dekat trofi Piala Dunia U-17 bersama istri dan kedua anaknya.

Tetapi selama penyelenggaraan, dia tertarik dengan tawaran harga yang lebih murah jika membeli tiket keluarga. Alhasil, ia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merasakan gegap gempita seremonial pembukaan Piala Dunia U-17.

“Saya langsung ambil tiket keluarga karena lebih murah. Saya beli tiket yang opening ceremony saja. Tetpai memang sebelumnya pernah juga lihat timnas main,” ucapnya.

“Terus ini kan Piala dunia kebetulan Surabaya juga jadi venue pembuka. Jadi ya pengen mengajak seluruh keluarga buat lihat nanti,” tandas Farid.