PSV Eindhoven Melaju ke Liga Champions Setelah Pesta Gol ke Gawang Rangers

suroboyo.id – Kesuksesan diraih oleh PSV Eindhoven dalam mengamankan tempatnya di Liga Champions. Tim asal Belanda ini berhasil meraih kemenangan gemilang saat menghadapi Rangers.

Sebelum pertandingan dimulai, PSV Eindhoven menghadapi tekanan yang cukup besar. Ini disebabkan oleh hasil imbang 2-2 pada pertandingan leg pertama play-off Liga Champions. Oleh karena itu, dalam pertandingan leg kedua, kemenangan menjadi suatu keharusan.

Di bawah arahan Peter Bosz, tim PSV Eindhoven menjamu Rangers di Philips Stadion pada dini hari Kamis (31/8) waktu Indonesia. Dalam pertandingan yang berlangsung di depan pendukungnya, PSV Eindhoven berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-1 pada pertandingan leg kedua play-off Liga Champions. Dengan demikian, mereka berhasil meraih kemenangan agregat dengan skor 7-3.

Pada laga ini, Ismael Saibari mengemas 2 gol, Joey Veerman 2 gol plus 1 assist, dan Luuk de Joong 1 gol plus 1 assist. Pemain tersebut lah yang berperan penting membawa PSV Eindhoven lolos ke fase grup Liga Champions.

Keberhasilan PSV Eindhoven mengalahkan Rangers membuat Sergino Dest dan kolega menjadi wakil Belanda kedua di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, Feyenoord lebih dulu otomatis bergabung ke fase grup Liga Champions usai mereka juara Eredivisie 2022/23.

Untuk menuju ke fase grup Liga Champions 2023/24 tiga tiket terakhir sudah berhasil didapatkan, Kamis (31/8) dini hari WIB.

Selain PSV Eindhoven, dua tiket tersisa lainnya masing-masing-masing diamankan oleh FC Copenhagen dan Royal Antwerp. Kedua tim tersebut juga meraih hasil yang bagus di legkedua play-off Liga Champions.

FC Copenhagen lolos usai menang agregat 2-1 melawan Rakow Czestochowa. Sedangkan Royal Antwerp meraih tiket Liga Champions setelah menang agregat skor 1-3 kontra AEK Athens. Menariknya, di leg kedua mereka menang di markas klub papan atas Yunani tersebut.

Baca Juga :   Mason Greenwood Sempurnakan Debutnya dengan Gol Bersama Getafe

PSV Eindhoven usai dipastikan menang atas Rangers berada di pot 3. PSV bersama FC Copenhagen, Red Star, Lazio, Braga, AC Milan, FC Salzburg, dan Shakhtar Donetsk.

Sementara undian fase grup Liga Champions berlangsung di Monaco, Perancis, Kamis (23/8) malam WIB.