Syarat dan Cara Klaim Asuransi dari Goodyear, Ban Sobek Langsung Ganti Baru!

Cara Klaim Goodyear Worry Free Assurance
Cara Klaim Goodyear Worry Free Assurance

Suroboyo.id – Ban merupakan salah satu komponen kendaraan penting guna menjaga keselamatan, oleh karena itu, melalui Goodyear Worry Free Assurance brand asal Amerika ini menawarkan garansi untuk pembelian ban mobil.

Mulai diperkenalkan sejak tahun 2013 lalu, hingga saat ini Goodyear menjadi satu-satunya brand ban yang memberikan jaminan penggantian ban saat terjadi kerusakan dalam kurun waktu 12 bulan atau 20.000 KM.

Goodyear Worry Free Assurance atau WFA ini merupakan program yang memberikan jaminan penggantian ban baru yang disebabkan kondisi jalan baik ban pecah, kempis, tergores, hingga benjol secara gratis.

Baca Juga:Cara Isi E-Toll Mandiri Lewat BSI Mobile, Bisa Tanpa Fitur NFC?

Untuk masuk dalam program WFA yang ditawarkan Goodyear, anda diharuskan melakukan pembelian 2 (dua) ban radialconsumer merek Goodyear minimal ukuran ring 14.

Selanjutnya, anda akan menerima kartu jaminan yang diberikan oleh toko penjualan. Jika mengalami kesulitan, anda dapat meminta bantuan kepada staff toko untuk memberikan pengarahan.

Jika sudah, simpan baik-baik kartu jaminan anda, jika terjadi kerusakan pada ban dalam kurun waktu 12 bulan atau 20.000 KM (mana yang tercapai terlebih dahulu) anda dapat melakukan klaim garansi dengan kartu tersebut.

Cara Klaim Goodyear Worry Free Assurance

  1. Kartu jaminan penggantian ban diberikan oleh toko, setelah Anda membeli 2 (dua) banconsumerGoodyear*
  2. Segera setelah Anda mendapatkannya, lakukan registrasi ulang
  3. Isi semua kolom dan mintalah cap toko di kedua belah sisi kartu jaminan
  4. Simpan kartu jaminan, sehingga Anda mudah melakukan klaim penggantian
  5. Saat mengajukan klaim, tunjukkan kartu jaminan dan tunjukkan kerusakan pada ban yang membutuhkan penggantian
  6. Toko dantire adjusterakan melakukan evaluasi kerusakan pada ban Anda
  7. Kondisi ban yang tidak mungking diperbaiki, akan langsung mendapat penggantian dan pemasangan, gratis tanpa biaya (tergantung ketersediaan ban di toko/pengganti setara)
  8. BiayaBalancingdanSpooringakan tetap menjadi tanggungan Anda
  9. Berikanlah salah satu sisi kartu jaminan Anda kepada toko untuk proses klaim. Simpan potongan sisanya untuk kepentingan berikutnya.

Kerusakan yang Ditanggung Program WFA

Program asuransi WFA dari Goodyear memberikan jaminan penggantian ban mobil yang tidak dapat diperbaiki dikarenakan kondisi jalan seperti terkena paku, menghantam lubang, benturan dengan batu/sisi jalan, dll.

Baca Juga:Cara Isi Saldo GoPay Lewat BSI Mobile Banking Di Tahun 2022

Kerusakan pada ban mobil akibat kondisi jalan yang rusak sehingga mengakibatkan ban mobil tidak dapat dipakai seperti kempis, sobek, benjol, tergores, hingga pecah.

Program Goodyear Worry Free Assurance tidak dapat diklaim untuk kerusakan yang diakibatkan tabrakan, vandalisme/kekerasan, penyalah gunaan atau kesengajaan kesalahan berkendara, kebakaran dan pencurian.