Suroboyo.id – Bagi Anda yang suka bepergian melalui sarana jalan tol, kepemilikan e-toll adalah sebuah keharusan untuk saat ini. Hal tersebut karena semua pembayaran di jalan tanpa hambatan menggunakan e-toll, sehingga info cara isi e-toll Mandiri lewat BSI mobile diperlukan sekali.

Untuk pengisian e toll sendiri sangat mudah dengan penggunaan perangkat Android melalui aplikasi Mobile dari BSI. Metodenya dapat dilakukan melalui fitur atau menu pembelian yang tersedia di mobile BSI.

Apalagi jika perangkat Android yang Anda miliki memiliki fitur NFC, cara pengisian E toll pun menjadi lebih praktis lagi. Agara Anda dapat gambaran yang jelas, berikut ini penjelasan tentang cara isi e-toll Mandiri lewat BSI mobile.

Mengisi E Toll Mandiri Via BSI Mobile Dengan Fitur NFC

Metode yang digunakan untuk menambah isi saldo pada kartu E toll dapat dilakukan dengan 2 buah cara. Yaitu memakai perangkat Android yang telah diberi sematan fitur NFC atau melalui perangkat Android tanpa fitur NFC.

Baca Juga: Cara Isi Saldo Atau Top Up Linkaja Melalui Bank Syariah Indonesia Praktis dan Cepat

Tentu saja dari kedua cara tersebut, metode pertama adalah cara yang paling efektif. Karena segera setelah transaksi berhasil, maka jumlah uang di E Toll akan langsung terbaharui.

  1. Jalankan fitur sematan canggih bernama NFC yang ada di perangkat Anda.
  2. Secara hampir bersamaan jalankan pula aplikasi Mobile BSI.
  3. Melalui aplikasi mobile BSI, silahkan masuk ke opsi TopUp E Toll.
  4. Masukan kode pin pengaman dari Mobile BSI, lalu masuk ke bagian menu top up saldo.
  5. Dekatkan kartu E toll ke bagian belakang HP segera setelah menu scan ditekan.
  6. Pilih jumlah penambahan dana yang akan dilakukan, lantas segera ikuti dengan memasukkan kode pengamanan pin dari aplikasi mobile BSI.
  7. Tunggu selama beberapa waktu hingga selesainya proses yang biasanya akan ditandai dengan munculnya notifikasi pemberitahuan.

Nah segera setelah proses selesai, maka kartu E Toll Mandiri akan dapat langsung digunakan, tanpa harus melakukan update nilai saldo ke anjungan tunai mandiri.

Mengisi E Toll Mandiri Via BSI Mobile Tanpa Fitur NFC

Selain pengisian dengan perangkat yang telah didukung oleh fitur NFC, isi E toll Mandiri lewat BSI mobile juga dapat melalui perangkat tanpa fitur NFC. Akan tetapi tentu saja langkah yang harus dilakukan berikut metodenya tak akan sama.

Jika dengan NFC maka pembaharuan total saldo akan terjadi secara otomatis, maka dengan tanpa bantuan fitur canggih itu pembaharuan harus dilakukan secara manual. Pembaharuan tersebut dapat dilakukan melalui anjungan tunai mandiri BSI.

Selain itu Anda tak akan bisa mengisi jumlah isian sesuai kehendak hati, karena pilihan total nilai isian sudah tertentu sesuai yang tertera pada menu di ATM. Hanya saja biaya yang dikenakan pada Anda akan lebih murah lima ratus rupiah pada setiap transaksi.

Baca Juga: Cara Isi Saldo GoPay Lewat BSI Mobile Banking Di Tahun 2022

Untuk batas pengisian pada kartu tol elektronik milik Mandiri adalah paling sedikit 20 ribu rupiah. Untuk batasan paling banyak pengisian e toll Mandiri adalah sebesar 300 ribu rupiah pada setiap transaksi.

Ini artinya, jika Anda akan melakukan penambahan jumlah nilai E toll Mandiri sebesar satu juta rupiah misalkan, maka transaksi harus dilakukan dalam beberapa kali tindakan. Sebab nilai pemindahan dana hanya dapat mengikuti pilihan yang ada di anjungan tunai saja.

Demikianlah metode melakukan isi E toll Mandiri lewat BSI mobile. Baik melalui perangkat yang mempunyai fitur sematan canggih NFR, maupun melalui anjungan tunai mandiri karena tak memiliki perangkat dengan fitur tersebut.