Samsung S23 FE Resmi Dirilis di Indonesia: Spesifikasi dan Harga

suroboyo.id – Samsung, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, merilis produk terbarunya, yaitu Samsung S23 FE (Fan Edition), pada hari Selasa, 10 Oktober 2023, di Indonesia.

Ponsel ini menarik perhatian karena dikabarkan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan seri S23 sebelumnya, sementara tetap menghadirkan spesifikasi yang menggiurkan.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, Samsung Galaxy S23 FE memiliki harga sekitar Rp8,999 jutaan, yang jauh lebih bersahabat dibandingkan dengan seri ponsel flagship terdahulu dari Samsung.

Samsung juga menghadirkan sejumlah pilihan warna menarik untuk S23 FE ini, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan selera mereka.

Salah satu nilai tambah yang sangat mencolok dari Samsung S23 FE adalah kamera belakangnya yang memiliki resolusi utama 50 MP dengan dukungan Optical Image Stabilization (OIS). Ini menjanjikan hasil foto yang tajam dan berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang challenging.

Selain menjadi pilihan yang menarik bagi para fotografer amatir maupun profesional, ponsel ini juga memberikan perhatian khusus bagi para gamer.

“#EpicStarsHere Perasaan yang tak terhentikan dan mengasyikkan saat mengalami sesi permainan imersif. Siap untuk memulai kemenangan epik Anda?,” tulis @samsungindonesia dikutip Kamis (12/10/2023).

Selama periode pembelian 13 hingga 16 Oktober 2023, Samsung juga menjual promo bundling aksesori game menarik. Di antaranya bundling game edition berisi gaming controller dari PlayStation dan finger sleeve razer.

Samsung juga menonjolkan kelebihan dalam dunia gaming ponsel. Mereka menampilkan sisi kegunaannya untuk orang-orang yang menyukai olahraga.

Selain membuat bundling game edition, Samsung juga membuat bundling paket Health & Wellness Edition yang memberikan bonus Samsung Galaxy Buds FE terbaru dan running belt.

“#EpicStarsHere Setel musik dan gerakan tubuh Anda. Jaga kesehatan dan gaya Anda, karena tidak ada yang bisa menghentikan Anda untuk memamerkan diri Anda yang luar biasa! Siap untuk memulai langkah epik Anda?,” tulis Samsung Indonesia.

Baca Juga :   Ini Dia 7 Daftar Gаmе MMORPG Android Terbaik Perlu Anda Coba

Spesifikasi Samsung S23 FE

Samsung S23 FE mempunyai sertifikat IP68 yang membuat ponsel tersebut tahan air dan debu. Ponsel ini mempunyai desain Galaxy S23 dan menggunakan lapisan kaca terlindung Gorilla Glass 5.

Ponsel ini menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,4 inch Full HD+ dan refresh rate 60 hingga 120 Hz. Tingkat kecerahannya meningkat dari 800 nit menjadi 1.400 nit.

Galaxy S23 FE juga mempunyai fitur vision booster yang otomatis bisa mendeteksi kondisi pencahayaan yang terang. Serta sangat bermanfaat bilamana digunakan di luar ruangan terutama ketika di bawah terik matahari.

Adapun kamera selfie yang dimilikinya mempunyai ukuran 10 MP dan dipasang di punch hole. Kemudian terdapat tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide 10 MP, dan telephoto 8 MP dengan kemampuan zoom optic 3X.

Salah satu fitur menarik dari ponsel ini ada pada peningkatan kualitas jepretan dalam segala kondisi. Serta diklaim mempunyai hasil terang dan detail ketika memotret atau merekam video di malam hari.

Ponsel ini diketahui menggunakan chipset Exynos 2200 yang dibuat dengan fabrikasi 4 nanometer. Kinerjanya disebut-sebut meningkat 10% dari Exynos 2100 yang sudah terpasang di Galaxy S21 FE.

Samsung S23 FE menggunakan kapasitas baterai 4.500 mAh dan menggunakan chipset 4 nm yang bisa menyediakan efisiensi 10% dalam menggunakan baterai sehingga bisa dipakai 24 jam saat memutar video.

Ponsel ini juga menyediakan fitur fast charging 25W yang membantu penggunanya bisa mengisi 50% baterai dalam waktu 30 menit. Serta tersedia fitur menarik lainnya seperti wireless charging dan reverse charge.

Samsung menyediakan sejumlah varian warna menarik yang bisa dipilih diantaranya Mint, Cream, Graphite, dan Purple. Selain itu Samsung juga menyediakan warna indigo (biru) untuk pembeli yang membeli secara online di situs resminya.

Baca Juga :   Tingkatkan Keamanan Rumah Anda dengan Onassis Smart Lock T61 Pro Wifi

Adapun Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S23 FE dalam dua varian yaitu Galaxy S23 FE 8/128 GB yang dibanderol Rp 8.999.000. Kemudian terdapat varian Galaxy S23 FE 8/256 GB seharga Rp 9.999.000.