Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal Hanya Menggunakan HP Tanpa Ribet dan Bisa Dikerjakan Dimana Saja

Bisnis Tanpa Modal Hanya Menggunakan HP
Bisnis Tanpa Modal Hanya Menggunakan HP

Suroboyo.id –Rekomendasi bisnis tanpa modal di Hp dan bisa dikerjakan dari rumah atau dimana. Bisa nggak?

Tentu bisa, karena zaman sekarang, bisnis apapun bisa berjalan meskipun tanpa memiliki modal yang besar di awal. Hanya dengan bermodalkan hp kamu sudah bisa membuka bisnis kamu sendiri tanpa ribet.

Dan saat ini juga ada banyak pilihan bisnis tanpa moda di hp yang bisa kamu lkerjakan.Namun, bagaimana dengan keuntungannya?

Baca juga:Berapa Modal Bisnis Rumah Kos? Siapkan Budget Segini

Keuntungan yang kamu peroleh juga bisa maksimal jika kamu tekun menjalaninya dan dengan niat yang baik serta sungguh-sungguh.

Selain itu, bisnis tanpa modal hanya menggunakan hp ini juga bisa kamu kerjakan dari rumah atau dimana saja sesuai keinginanmu.

Berikut ini deretan bisnis tanpa modal yang bisa menjadi pilihan untuk ditekuni. Dan bisnis ini juga bisa kamu jadikan bisnis atau pekerjaan sampingan atau tambahan jika kamu sudah memiliki pekerjaan tetap.

Simak disini untuk rekomendasi bisnis tanpa modal hanya menggunakan hp.

1. Bisnis Dropship

yang pertama adalah bisnis tanpa modal hanya menggunakan hp yang paling sering dilakukan adalah bisnis dropship. Bisnis tanpa modal ini tidak membutuhkan dana yang besar di awal.

Kamu hanya membutuhkan hp dan kuota atau jaringan internet untuk menjalankannya. Pasalnya, semua produk akan disediakan oleh pihak pemasok atau supplier yang sudah bekerjasama denganmu.

Tugas dari seorang dropshiper hanyalah menawarkan produk milik supplier. lalu apabila ada pembeli kamu hanya perlu meminta data pelanggan dan diberikan pada pihak supplier.

Setelah itu, supplier akan menyiapkan pesanan pelanggan, melakukan pengemasan dan pengiriman ke alamat pelanggan.

Jadi, bisnis dropshipper ini terbilang sangat mudah karena seluruh proses pengurusan barang sampai tiba di alamat pelanggan semua dihandle oleh supplier.

2. Admin Sosial Media

Menjadi admin sosial media tidak harus menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Karena kamu bisa mengerjakannya secara freelance.

Sehingga kamu bisa mengambil bisnis menjadi admin sosial media di banyak tempat. Terlebih saat ini banyak selebgram besar hingga mikro yang butuh tenaga admin sosial media, karena mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mengelolanya.

Hal tersebut bisa menjadi kesempatan untuk kamu yang ingin menjadi admin sosial media. Tugas admin sosial media cukup mudah, yaitu membuat postingan konten, membalas komentar, hingga menanggapi kerjasama seperti endorse dan lainnya.

Sedangkan untuk komisi sebagai admin sosial media juga cukup besar berkisar antara Rp2,5 juta hingga Rp 5 juta tergantung dari besarnya akun sosial media yang dijalankan.

3. Freelance Writer

Kalau kamu memiliki kemampuan dalam dunia kepenulisan, kamu bisa menjadi freelance writer. Pekerjaan ini juga bisa dikerjakan tanpa modal.

pasalnya saat ini, sudah banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan sampingan untuk penulis baik di blog, youtube, website, sosial media dan lainnya.

Tidak melulu menggunakan laptop, hanya menggunakan smartphone kamu sudah bisa memulai menulis dengan rapi. Kamu hanya perlu mendownload google document, microsoft mobile atau aplikasi sejenisnya.

Kamu bisa menulis dimana saja baik dirumah, cafe, taman atau dimana saja yang kamu inginkan.

Baca juga:5 Peluang Bisnis Online Modal Kecil Yang Menguntungkan

4. Bisnis Affiliate

Jenis bisnis tanpa modal dan hanya menggunakan hp selanjutnya adalah bisnis affiliate. Bisnis ini bisa dibilang hampir mirip dengan dropship.

Akan tetapi bisa dibilang bisnis ini justru lebih menyenangkan. Cara kerjanya cukup mudah.

Kamu hanya berbelanja barang yang kamu inginkan di sebuah toko online dalam marketplace, lalu kamu tinggal promosikan barang dan toko tersebut, agar orang lain juga membelinya.

Setelah ada pelanggan yang membelinya kamu akan mendapatkan komisi dari link atau kode referen yang kam bagikan.

Untuk promosi link produk dan toko, kamu bisa lakukan berbagai platform sosmed seperti whatsApp, instagram, facebook, hingga twitter.

Hanya dengan update produk kamu bisa mendapatkan komisi. Menyenangkan bukan?

Itulah beberapa rekomendasi bisnis tanpa modal hanya menggunakan hp yang bisa kamu kerjakan dengan mudah. Kamu dapat mengerjakannya di rumah, di kafe, atau sambil jalan-jalan dan berbelanja.