Real Madrid Raih Kemenangan Dramatis dengan 10 Pemain Kontra Alaves

suroboyo.id – Real Madrid berhasil meraih kemenangan yang dramatis dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves. Meskipun harus bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua, Madrid mampu memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 melalui gol yang tercipta di waktu injury.

Pertandingan antara Alaves dan Real Madrid dalam lanjutan LaLiga berlangsung di Estadio de Mendizorroza pada Jumat (22/12) dini hari WIB. Babak pertama berakhir tanpa gol, dengan kedua tim bermain imbang 0-0.

Meski kehilangan satu pemain setelah Nacho mendapatkan kartu merah, Madrid justru berhasil mencetak gol pada saat injury time. Lucas Vazquez menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada menit ke-90+2, memberikan Madrid keunggulan yang sulit diprediksi.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid berhasil menempati posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengumpulkan 45 poin dari 18 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti ini unggul dalam selisih gol atas Girona yang memiliki jumlah poin yang sama.

Jalannya Pertandingan :

Madrid sudah memberikan ancaman saat pertandingan baru berjalan dua menit. Serangan yang diawali Jude Bellingham diakhiri dengan tembakan Federico Valverde. Tapi bola ditepis oleh Antonio Sivera.

Alaves menciptakan peluang lewat sundulan Samu Omorodion yang meneruskan umpan silang Ander Guevara. Namun bola sundulan Omorodion mengarah tepat ke Kepa.

Upaya Madrid lewat tembakan Valverde dari luar kotak penalti juga belum membuahkan hasil. Bola tembakan Valverde diblok oleh Sivera.

Madrid harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54. Nacho mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Samu Omorodion.

Serangan balik Madrid pada menit ke-75 menghasilkan peluang untuk Rodrygo. Rodrygo melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah pojok atas, tapi masih melebar dari gawang.

Baca Juga :   Suѕul Jеjаk Jау Idzеѕ, Alі Jаѕіm Dikabarkan Mаu Gаbung Cоmо buаt Pаnаѕkаn Pеrѕаіngаn dі Sеrіе A

Alaves mendapat tendangan sudut dan tendangan Hagi diteruskan Rafa Marin dengan sundulan. Namun upaya Marin itu masih melebar dari gawang Madrid.

Gol! Madrid mencetak gol pada menit ke-90+2 untuk memecah kebuntuan. Tendangan sudut Toni Kroos diteruskan Lucas Vazquez dengan sundulan. Vazquez lepas dari kawalan lini belakang Alaves dan dengan leluasa menanduk bola.

Susunan Pemain :

Alaves: Antonio Sivera; Andoni Gorosabel (Tenaglia 78′), Abelkabir Abqar, Rafa Marin, Ruben Duarte (Javi Lopez 59′); Ander Guevara, Antonio Blanco, Jon Guridi (Hagi 59′); Abderrahman Rebbach (Alex Ujia 72′), Samu Omorodion (Kike 78′), Luis Rioja

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Lucas Vazquez, Nacho, Antonio Rudiger, Fran Garcia; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric (Tchouameni 55′), Brahim Diaz (Joselu 76′); Jude Bellingham, Rodrygo