Real Madrid Menemukan Penerus Marcelo dalam Sosok Fran Garcia

suroboyo.id – Real Madrid akhirnya menemukan pemain yang mampu menggantikan peran Marcelo di posisi bek kiri, dan sosok tersebut adalah Fran Garcia.

Fran Garcia berhasil memukau para penonton di Santiago Bernabeu pada pekan ke-5 Liga Spanyol 2023/2024, yang berlangsung pada Senin, 18 September 2023, waktu Indonesia Barat. Penampilannya saat itu di sisi kiri lapangan sangat mengesankan.

Kelebihan utama yang dimiliki oleh Garcia adalah kecepatannya, kemampuannya bergerak tanpa bola, dan ketepatan dalam memberikan umpan silang. Berkat kualitas-kualitas tersebut, Garcia berhasil mencatatkan dua assist dalam pertandingan tersebut.

Kontribusinya yang luar biasa ini turut membantu Real Madrid untuk melakukan comeback dan meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad. Karena penampilannya yang cemerlang, pemain berusia 24 tahun itu pun pantas mendapatkan penghargaan Man of the Match.

Penampilan yang disajikan Garcia seolah mengingatkan pada sosok Marcelo, salah satu bek kiri terbaik yang pernah berseragam Los Blancos.

Opta pun bahkan mencatat kemiripannya berdasarkan fakta. Garcia jadi bek termuda kedua Madrid yang mampu mencatatkan dua assist dalam satu pertandingan La Liga di usia 24 tahun 34 hari.

Nah, bek termuda yang mencatatkan rekor serupa adalah Marcelo! Marcelo mencatatkan dua assist dalam satu laga La Liga pada Mei 2012 silam saat berusia 24 tahun 1 hari.

Selepas laga, Garcia menjelaskan apa yang diminta Carlo Ancelotti terhadap dirinya. Manajer Real Madrid itu menuntut agar Garcia bisa lebih ofensif.

“Di dalam sistem ini, Ancelotti meminta kami para bek sayap untuk memberikan kedalaman dan kelebaran di lapangan,” jelasnya di laman resmi klub.

“Lalu kami berusaha menampilkan yang terbaik untuk tim. Jadi ini bukan hanya tentang kualitas individu,” kata Garcia lagi.

Baca Juga :   Real Sociedad vs Barcelona: Ronald Araujo Antar Kemenangan Tipis Los Cules 1-0

Dengan kemenangan tersebut, Madrid kini terus berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke-5. Madrid mengumpulkan poin sempurna, yaitu 15 poin.

Meski begitu, Madrid hanya unggul dua poin dari Barcelona di peringkat ke-2.