Pratama Arhan Menuju Suwon FC Menurut Media Yang Diberitakan di Korea

suroboyo.id – Bek andalan Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dikabarkan berada dalam tahap akhir untuk bergabung dengan klub papan atas di Korea Selatan, Suwon FC.

Informasi ini telah diungkapkan oleh media ternama Korea Selatan, Chosun. Berdasarkan pernyataan resmi dari K-League, Suwon FC telah berhasil mencapai kesepakatan dengan Pratama Arhan.

“Suwon FC saat ini dalam tahap akhir negosiasi untuk merekrut pemain nasional Indonesia, Pratama Arhan. Kesepakatan sudah dicapai dengan Arhan, yang saat ini berstatus sebagai free agent, dan rincian kontrak akan segera diputuskan.

Pengumuman resmi mengenai kepindahannya diharapkan segera menyusul,” kata sumber yang dikutip oleh Chosun.

General Manager Suwon FC, Choi Soon Ho, kabarnya tertarik untuk membawa pemain asal Asia Tenggara ini ke klubnya dengan harapan dapat meningkatkan eksistensi klub di pasar ASEAN.

Pihak Suwon FC juga diklaim sudah lama mengawasi sejumlah pemain Indonesia, dengan Arhan menjadi salah satu kandidat perekrutan. Terlebih Arhan memiliki pengikut hampir 6 juta di Instagram.

“General Manager Suwon FC Choi Soon Ho, yang mulai menjabat menjelang musim ini, mengawasi pasar Asia Tenggara untuk meningkatkan nilai klub. Dia secara khusus menaruh perhatian pada Indonesia,” tulis Chosun.

“Suwon FC memutuskan membutuhkan pemain asal Indonesia untuk menjalankan rencana, sehingga mencari pemain berkualitas. Jadi, Arhan masuk dalam daftar calon,” tulis Chosun.

Chosun juga menulis pihak Arhan menyambut positif rencana Suwon FC untuk merekrutnya.

“Diketahui, Suwon FC aktif memberikan kesempatan kepada Arhan dan berniat membinanya. Arhan pun disebut-sebut menyatakan puas dengan rencana Suwon FC dan memutuskan berangkat ke Korea,” tulis Chosun.

Arhan saat ini berstatus sebagai pemain Tokyo Verdy, klub kasta kedua Liga Jepang. Namun bek kiri 21 tahun itu gagal mendapat waktu bermain yang banyak sejak bergabung dengan Verdy pada 2022. Total Arhan baru main di empat pertandingan.

Baca Juga :   Tragedi Meninggalnya Aktor 'Parasite', Lee Sun Kyun, Guncang Dunia Hiburan Korea

Arhan masih punya kontrak di Tokyo Verdy hingga Januari 2024.