Hasil Pertandingan Portugal Vs Slovakia: Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Lolos Euro 2024

suroboyo.id – Portugal meraih tiga poin penting dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. Mereka berhasil mengalahkan Slovakia dengan skor akhir 3-2, di Estadio do Dragao, Porto, pada dini hari Sabtu (14/10/2023).

Tuan rumah Portugal berhasil membuka keunggulan sejak babak pertama pertandingan. Goncalo Ramos mencetak gol pembuka pada menit ke-18, memberikan keunggulan bagi Portugal.

Cristiano Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-29 dengan sebuah gol dari titik penalti. Skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Slovakia mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah Hancko berhasil menjebol gawang Portugal pada menit ke-69.

Portugal kemudian bisamenjauh lagi di menit ke-72. Ronaldo membuat gol keduanya, mengubah skor menjadi 3-1.

Slovaia kemudian membuat gol keduanya di menit ke-80 lewat Lobotka. Skor 3-2 bertahan sampai laga bubar.

Kemenangan membuat Portugal masih sempurna dari 7 laga dan mengoleksi 21 poin. Slovakia di tempat kedua dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan Portugal Vs Slovakia

Portugal tampil menekan sejak awal. Peluang didapat di menit ke-6, namun sepakan Ronaldo masih bisa diblok lawan.

Terus menekan, Portugal akhirnya pecah telur. Goncalo Ramos menjebol gawang Slovakia, memanfaatkan umpan Bruno Fernandes di menit ke-18. Skor menjadi 1-0.

Ronaldo kemudian menggandakan skor di menit ke-29. Penalti didapat Portugal, usai Denis Vavro membuat handball di kotak terlarang. Ronaldo mengeksekusi penalti dengan baik, membawa keunggulan 2-0.

Portugal mendominasi di sisa waktu babak pertama. Beberapa peluang bisa didapat Ronaldo lagi, namun urung berbuah gol. Skor bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Slovakia bisa memperkecil skor menjadi 1-2. David Hancko melepaskan shot kaki kiri yang gagal dibendung kiper Portugal pada menit ke-69.

Baca Juga :   Jadwal Liverpool November 2022: Pastikan Lolos 16 Besar Liga Champions

Namun, Ronaldo bisa menebusnya lewat gol keduanya di menit ke-72. Menerima sodoran Bruno Fernandes, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor, mengubah skor menjadi 3-1 untuk Portugal.

Slovakia kemudian bisa kembali mendapat gol di menit ke-80. Stanislav Lobotka menjebol gawang Portugal, dan memastikan skor menjadi 3-2.

Di sisa waktu, Portugal mendapat beberapa peluang lagi lewat Joao Felix hingga Diogo Jota. Namun, tak ada gol tambahan tercipta, sehingga skor bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain

Portugal: Costa, Cancelo, Antonio, Dias, Dalot, Silva, Palhinha, Fernandes, Leao, Ramos, Ronaldo

Slovakia: Dubravka, Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko, Kucka, Lobotka, Duda, Schranz, Bozeik, Mak