Pertandingan Sengit: Valencia vs Barcelona Berbagi Angka 1-1 dalam Liga Spanyol 2023/2024

suroboyo.id – Pertandingan antara Valencia dan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024 telah usai dengan skor akhir 1-1. Meski sempat unggul lebih dulu, Blaugrana harus puas ditahan oleh Los Che.

Stadion Mestalla, Valencia, menjadi saksi ketegangan pada Minggu (17/12/2023) dini hari WIB, di mana kedua tim saling adu strategi. Babak pertama berakhir tanpa gol, namun ketegangan meruncing di babak kedua.

Barcelona berhasil membuka keunggulan pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak oleh Joao Felix. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama, karena Valencia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-70 melalui aksi Hugo Guillamon. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Barcelona masih menempati peringkat ketiga dalam klasemen Liga Spanyol dengan mengumpulkan 35 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Valencia berada di posisi kesepuluh dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan Valencia vs Barcelona

Jual beli serangan terjadi sejak awal. Valencia langsung menebar ancaman di menit ke-2 lewat Roman Yaremchuk, namun upayanya bisa diredam Inaki Pena.

Barcelona cukup kesulitan di 10 menit pertama. Tim tamu baru bisa membuat percobaan lewat Robert Lewandowski, namun upayanya juga masih melenceng.

Pada menit ke-18, Lewandowski membuat shot on target pertama lewat umpan Raphinha. Namun, sepakannya masih bisa diantisipasi Giorgi Mamardashvili.

Beberapa kali penyerang Polandia itu menghadirkan ancaman ke gawang Valencia. Namun, semuanya bisa dimentahkan, hingga babak pertama berakhir. Skor masih 0-0.

Di babak kedua, Barcelona akhirnya bisa pecah telur. Joao Felix membobol gawang Valencia, usai meneruskan sodoran Raphinha di kotak penalti. Berawal dari umpan terukur Joao Felix, Raphinha menerima bola di kotak penalti, dan menyodorkannya ke Felix di depan gawang. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga :   Man City Berkilau di Etihad: Comeback Hebat, Juara Grup dengan Kemenangan 3-2 atas Leipzig

Valencia coba membalas ketertinggalan itu. Setelah beberapa peluang, gol penyeimbang lahir di menit ke-70.

Hugo Guillamon bisa meneruskan umpan Diego Lopez menjadi gol, dengan sepakan kaki kanannya. Skor menjadi 1-1.

Usai skor kembali imbang, Barcelona mendominasi permainan. Meski banyak menciptakan peluang, tak ada gol tambahan bisa dicetak anak asuh Xavi Hernandez.

Valencia bisa mempertahankan gawangnya dari kebobolan lagi. Alhasil, skor 1-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan Pemain :

Valencia: Giorgi Mamardashvili, Thierry Correia, Cristhian Mosquera, Mouctar Diakhaby, Jesus Vazquez (Yarek Gasiorowski 81′), Fran Perez (Selim Amallah 72′), Hugo Guillamon, Pepelu, Diego Lopez Noguerol (Dimitri Foulquier 81′), Roman Yaremchuk (Sergi Canos 62′), Hugo Duro (Alberto Mari 81′)

Barcelona: Inaki Pena, Alejandro Balde, Jules Kounde, Ronald Araujo, Joao Cancelo, Pedro, Frenkie De Jong, Ilkay Guendogan (Lamine Yamal 81′), Joao Felix (Ferran Torres 72′), Raphinha, Robert Lewandowski