Perpisahan dengan Levy Madinda, Persib Bandung Bidik Stefano Beltrame Eks Juventus

suroboyo.id – Persib Bandung secara resmi melepas Levy Madinda menjelang penutupan bursa transfer paruh musim BRI Liga 1.

Pengumuman kepergian pemain asal Gabon itu dilakukan setelah pertandingan melawan Dewa United pada malam Minggu, 26 November 2023.

Levy Madinda, seorang gelandang yang dipinjam dari Johor Darul Ta’zim (JDT) untuk setengah musim, menjadi andalan di lini tengah Persib. Bojan Hodak membawanya sebagai pengganti Tyronne del Pino yang mengalami cedera sejak debutnya di awal musim.

Dalam seragam Maung Bandung, Madinda tampil di 15 pertandingan dengan total waktu bermain mencapai 1.116 menit. Kontribusinya tidak hanya terbatas pada permainan, melainkan juga terbukti dengan satu gol yang ia ciptakan ke gawang Barito Putera pada 14 Agustus 2023.

Levy Madinda menyampaikan terima kasih atas pengalamannya yang didapatkan selama membela Persib. Walau singkat, Levy menjadi idola baru di kalangan pencinta Persib karena mampu berkontribusi mengangkat performa tim hingga kini bertengger di peringkat dua klasemen.

“Hari ini adalah pertandingan terakhir saya bersama tim. Pertama, saya ingin bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah dilakukan-Nya, dan berterima kasih kepada semua orang atas pengalaman fantastis ini. Selalu bersyukur, Terima kasih,” kata Madinda usai laga kontra Dewa United, Minggu, 26 November 2023.

Stefano Beltrame Dikaitkan Dengan Persib Bandung

Setelah melepas Madinda, Persib Bandung langsung dikaitkan dengan berbagai rumor pemain baru. Salah satunya pesepak bola asal Italia, Stefano Beltrame.

Pemain berusia 30 tahun yang pernah berseragam Juventus itu dirumorkan akan segera diumumkan sebagai pemain baru Persib Bandung.

Beltrame tinggal menunggu waktu diumumkan secara resmi, mengingat tenggat waktu bursa transfer yang berakhir besok atau 28 November 2023.

Baca Juga :   Kemenangan Dramatis Juventus 2-1 atas Monza Bawa Mereka Kuasai Puncak Klasemen

Adapun Stefano Beltrame sebelumnya bermain untuk klub liga utama Portugal, Maritimo. Jika Persib resmi merekrut Stefano Beltrame, dipastikan Tyronne del Pino akan dipinjamkan ke klub lain.

Selain Beltrame, Persib Bandung juga dikaitkan dengan penjaga gawang klub Malaysia, Kuala Lumpur City, Kevin Mendoza. Pemain asal Filipina itu akan mengisi slot pemain Asia Tenggara. Dengan demikian, kemungkinan Persib juga akan melepas bek kiri mereka, Daisuke Sato.

Kevin kabarnya sudah berpamitan kepada rekan-rekannya di Kuala Lumpur FC meski kompetisi musim 2023 di Malaysia belum berakhir. Keputusan itu dilakukan karena Kevin harus mengejar waktu jendela transfer BRI Liga 1 yang akan ditutup pada Selasa, 28 November 2023.