Juventus Terpeleset, Genoa Curi Poin di Luigi Ferraris dengan Skor 1-1

suroboyo.id – Pertandingan sengit antara Genoa dan Juventus pada lanjutan Liga Italia akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1 di Luigi Ferraris pada Sabtu dini hari (16/12/2023). Si Nyonya Tua, yang bertandang ke markas Genoa, harus puas dengan satu poin setelah unggul terlebih dahulu.

Bianconeri memulai pertandingan dengan baik dan berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Federico Chiesa. Namun, keunggulan itu sirna di awal-awal babak kedua ketika Albert Gudmundsson menciptakan gol penyama kedudukan untuk Genoa.

Dengan hasil ini, Juventus gagal mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Italia. Saat ini, mereka berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 37 poin. Sementara itu, Genoa berada di peringkat ke-14 dengan 16 angka.

Jalannya Pertandingan Juventus vs Genoa

Juventus mencoba untuk menekan di awal laga. Di sisi lain, Genoa mampu menyulitkan Bianconeri dalam melancarkan serangan.

Genoa melakukan kesalahan setelah Josep Martinez menjegal Federico Chiesa di kotak penalti. Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Juventus.

Chiesa maju sebagai eksekutor. Mantan pemain Fiorentina itu pun membawa Juventus memimpin 1-0 di menit ke-28.

Genoa mencoba bereaksi cepat setelah kebobolan. Beberapa upaya dari tuan rumah selalu gagal memberikan ancaman ke gawang Juventus.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Juventus memimpin 1-0 di babak pertama.

Genoa berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Albert Gudmundsson membobol gawang Juventus setelah menuntaskan assist Caleb Ekuban.

Juventus langsung dapat peluang emas di menit ke-50. Upaya dari Chiesa di kotak penalti Genoa masih bisa dibendung kiper Josep Martinez.

Pertandingan mulai terlihat berjalan seimbang. Genoa dan Juventus mampu saling menyulitkan.

Baca Juga :   Racikan Xabi Alonso Terus Menguasai Puncak Klasemen Bundesliga Bersama Bayer Leverkusen

Juventus punya peluang emas di menit ke-88. Bremer berhasil menyambut umpan dari sepak pojok dengan pahanya, tapi Martinez secara gemilang bikin penyelamatan.

Juventus terus berjuang di sisa waktu untuk dapat gol kemenangan. Namun, segala upaya Si Nyonya Tua gagal dan skor tetap 1-1.

Susunan Pemain :

Genoa: Josep Martinez; Sabelli, De Winter, Bani, Dragusin, Vasquez; Badelj, Frendrup, Malinovskyi, Junior Messias, Gudmundsson.

Juventus: Szczęsny; Cambiaso, Gatti, Bremer, Danilo; Locatelli, McKennie, Miretti, Kostic; Chiesa, Vlahovic.