Pemkot Surabaya Beri Tiket Gratis Nonton Piala Dunia U-17 kepada Pelajar SD dan SMA

suroboyo.id – Pemerintah Kota Surabaya menginisiasi pembagian 2.000 tiket gratis untuk menonton Piala Dunia U-17 2023 kepada pelajar SD dan SMA.

Langkah ini diambil guna menambah semarak pada pembukaan Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada hari ini.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyampaikan bahwa sebanyak 2.000 tiket gratis Piala Dunia U-17 diberikan kepada pelajar tingkat SD dan SMA.

“Ada 2.000 tiket yang kita gratiskan untuk anak-anak sekolah. Jadinya gratis SMA, SMP, dan SD. Kita bagi gratis ada 2.000 tiket,” ujar Eri seperti dilansir dalam laman resmi Surabaya.

Eri juga menjelaskan mekanisme atas pembagian tiket tersebut akan dilakukan melalui sekolah-sekolah. Pihak sekolah akan mendapatkan tiket sesuai dengan jumlah siswa dan pembagian ini dilakukan secara acak.

“Jadi, tiketnya langsung terusan, dan langsung bisa digunakan untuk menonton pertandingan pertama dan kedua,” ungkap Wali Kota Surabaya tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa tiket Piala Dunia U-17 untuk pertandingan hari pertama di Stadion GBT sudah habis terjual. Bahkan, tiket pertandingan pada laga pertama itu terjual untuk semua gate.

“Jadi, kita memang dijatah 38 ribu tiket. Dari 38 ribu tiket untuk pertandingan hari pertama pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB, sudah habis,” imbuhnya.

Dia menjelaskan terkait dengan transportasi menuju stadion GBT, menyebutkan jika kendaraan shuttle bus dan feeder telah disiapkan di beberapa titik untuk mengangkut penonton Piala Dunia U-17.

“Karena tidak boleh ada kendaraan yang masuk ke area GBT, semuanya hanya diperbolehkan bus. Kecuali untuk kendaraan yang memang sudah diberikan tanda stiker, yang itu khusus untuk Presiden dan undangan-undangan tertentu,” paparnya.

Baca Juga :   Tragedi di Surabaya: Bocah Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Akan Berangkat Sekolah

Eri memastikan Stadion GBT sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-17. Bahkan, FIFA sudah meninjau langsung persiapan di Stadion GBT.

“Mohon doanya untuk seluruh warga Indonesia, khususnya warga Surabaya. Acara Piala Dunia U -17 bisa berjalan lancar, aman, dan selamat. Dan, sukses untuk Timnas Indonesia agar meraih kemenangan dari fase grup,” pungkasnya.