Pemkab Jombang Serahkan Donasi Untuk Korban Semeru Ke Bupati Lumajang

bupati jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat menyerahkan Donasi ke Bupati Lumanjang H. Thoriqul Haq, M.ML.

JOMBANG, Suroboyo.id — Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru sebesar Rp. 446.444.444,- dari Pemerintah Kabupaten Jombang kepada H. Thoriqul Haq, M.ML, Bupati Lumajang, Minggu (26/12/2021) siang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab hadir bersama Wakil Bupati Sumrambah, Forkopimda, Sekdakab Jombang serta Kepala OPD terkait dan Pengurus PGRI Kabupaten Jombang berangkat ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, untuk menyerahkan donasi bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Rombongan yang dipimpin oleh Bupati Jombang tersebut diterima oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, M.ML. Tampak  turut mendampingi Drs. Basuni (Asisten Pemerintahan dan Kesra), Ir. Teguh Widjayono, MM (Asisten perekonomian dan pembangunan) serta Atok Hasan Sanusi (dari Baznas Kabupaten Lumajang) bertempat di Ruang Pringgitan Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang.

Bantuan uang tunai senilai Rp. 446.444.444 yang bersumber dari donasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jombang tersebut diserahkan langsung.

Disampaikan oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Jombang juga telah menyalurkan bantuan sebesar 300 juta rupiah, baik dari ASN, masyarakat dan Ormas. Dan hari ini PGRI Jombang juga menyerahkan donasi uang tunai sebesar 400 juta lebih. “Semoga bantuan dapat ¬†memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru,”tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML, yang akrab disapa Thoriq menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jombang serta seluruh masyarakat yang telah turut memberikan perhatian dan bantuannya terhadap masyarakat korban erupsi gunung Semeru. “Terimakasih Ibu Bupati dan Forkopimda yang hadir lengkap kompak penuh kebersamaan telah menyalurkan donasi untuk masyarakat Lumajang. Bantuan ini tentu akan meringankan beban bencana yang kami alami”, pungkas Thoriq Bupati Lumajang.(aan)