Nasib David De Gea Setelah Meninggalkan Manchester United: Dampak dari Skill Issue Harry Maguire

suroboyo.id – David De Gea, mantan kiper Manchester United, kini tengah menghadapi masa depan yang belum pasti dalam dunia sepakbola. Hingga saat ini, belum ada klub yang bersedia menerima jasanya untuk musim 2023/2024.

De Gea telah mencatatkan lebih dari 500 penampilan untuk Setan Merah selama periode 2011-2023. Selama masa bermainnya, ia berhasil membawa klubnya meraih berbagai prestasi, termasuk kemenangan dalam Premier League, Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Europa. Setelah mendapatkan Prediksi bola malam ini.

Pemain kiper berusia 32 tahun tersebut juga dua kali meraih penghargaan Sarung Tangan Emas Premier League dan empat kali menjadi pemain terbaik Manchester United. Namun, meskipun memiliki sejumlah prestasi gemilang tersebut, saat ini De Gea masih berstatus sebagai pemain bebas transfer dan terus mencari klub baru yang akan menerima dirinya.

Salah satu faktor yang mempengaruhi nasibnya adalah masalah kemampuan yang dialami oleh rekan setimnya, Harry Maguire.

Baru-baru ini, pemain yang pernah menjadi bintang pada masanya tersebut tengah mencoba menarik perhatian klub-klub dunia dengan menampilkan video dirinya yang sedang berlatih keras.

“Bekerja keras. Menggembleng diri,” tulis dari David De Gea, dilansir dari unggahan Extra Time Indonesia pada Senin (4/9).

Unggahan tersebut menarik perhatian sejumlah warganet. Banyak yang mengungkit bahwa masalah perekrutan sosok ini terdapat dalam permintaan gajinya yang tinggi. Namun beberapa mengatakan banyak yang tak berminat karena blundernya saat bermain dengan setan merah, padahal ia harus berjibaku dengan Harry Maguire.

“Ini kiper yang dapet sarung tangan emas Premier League musim lalu gaada yang mau ya?” ungkap dari @idextratime

“Kasian anjir dia, korban fitnah skill issue maguire,” balas dari @AlFa_RiZqI20

Baca Juga :   Duel Sengit: Prediksi Everton vs Manchester United, Mampukah The Toffees Menaklukkan Red Devil?

“Kemahalan gajinya mungkin jadi g ada yg berani nawar… Nunggu kiper yg lagi down atau pensiun,” tutur dari @jibrilchaos

“De Gea ini salah satu kiper terbaik dunia tapi blunder/erornya membuat dia tersisih,” jelas dari @RisvanSI_96