Liverpool Bersedia Merogoh Kocek Sebesar Rp1 Triliun untuk Mendatangkan Pengganti Mohamed Salah dari Aston Villa

suroboyo.id – Liverpool, klub yang berkompetisi di Liga Inggris (Premier League), telah menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk mendapatkan pengganti Mohamed Salah dari Aston Villa. Mereka menargetkan Moussa Diaby sebagai pengganti yang cocok di jendela transfer ini.

Meskipun bursa transfer musim panas 2023 telah resmi ditutup pada tanggal 1 September lalu, Liverpool masih harus menghadapi ketidakpastian mengenai masa depan Mohamed Salah. Penyerang berusia 31 tahun ini telah menjadi incaran klub Arab Saudi, Al Ittihad, dalam bursa transfer musim panas tahun ini.

Keberadaan Salah dalam radar Al Ittihad menjadi sumber kekhawatiran bagi Liverpool. Situasi ini membuat klub Inggris tersebut merasa gelisah, terutama karena bursa transfer musim panas di Arab Saudi masih akan berlangsung hingga tanggal 20 September.

Dengan demikian, Al Ittihad jelas masih punya banyak waktu untuk menggoyahkan ‘iman’ Liverpool yang ngotot ingin mempertahankan Mohamed Salah mati-matian.

Al Ittihad sebelumnya siap menggelontorkan dana senilai 150 juta pound guna mengangkut bintang asal Mesir itu ke Arab Saudi.

Namun, duit berkoper-koper itu ternyata tidak melemahkan iman The Reds untuk mempertahankan mantan bintang Chelsea tersebut.

Walaupun demikian, Merseyside Merah sudah diam-diam berencana untuk mencari suksesor Mohamed Salah di masa mendatang.

Mengingat Mohamed Salah sudah berusia 31 tahun, hal ini berarti tak lama lagi bintang asal Mesir itu akan segera memasuki pengujung kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Maka dari itu, Liverpool dilaporkan siap menggelontorkan duit Rp1 triliun guna menebus winger baru Aston Villa, Moussa Diaby, sebagai suksesor Mohamed Salah.

Liverpool akan menghadapi Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/24 pada Minggu (3/9/23) pukul 20.00 WIB di Anfield Stadium.

Baca Juga :   Elkan Baggott Memutuskan Bertahan di Ipswich Town Meski Dilirik Blackpool di Hari Terakhir Transfer

Pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Aston Villa ini nantinya bisa dijadikan kesempatan The Reds untuk memantau Moussa Diaby yang digadang-gadang sebagai suksesor Mohamed Salah.

Terlebih lagi, winger asal Prancis itu ternyata sudah beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris sejak diboyong The Villans dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2023.

Diaby mencatatkan dua gol dan satu assist bagi Villa dan membantu pasukan Unai Emery itu bertengger di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris 2023/24.

Aston Villa sendiri memboyong Moussa Diaby pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan biaya 52 juta pound (sekitar Rp955 miliar.

Maka dari itu, sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu mungkin akan merogoh kocek lebih mahal dari 52 juta pound jika ingin menggaetnya mengingat pria berusia 24 tahun itu baru diboyong pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Tentu saat ini hanya sedikit winger kanan berkaki kidal yang tampil menggigit selain Salah. Diaby mungkin salah satu pemainnya sehingga tak heran apabila Jurgen Klopp jatuh hati padanya.

Sementara itu, mungkin ada baiknya Liverpool menjual Salah mumpung ada minat dari Al Ittihad yang mana uang 150 juta pound itu bisa dipakai The Reds belanja pemain lain.

Uang tersebut juga bisa digunakan untuk membeli Moussa Diaby yang kiranya bakal menjadi suksesor Mohamed Salah di masa mendatang.

The Guardian mengabarkan bahwa Al Ittihad kemungkinan bakal bernegosiasi dengan Liverpool untuk Mohamed Salah pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti.