Chelsea Berhasil Menyepakati Transfer Pemain Muda Cole Palmer dari Manchester City

suroboyo.id – Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, kabarnya telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk mengamankan jasa Cole Palmer, seperti yang diberitakan oleh ahli transfer Fabrizio Romano.

Chelsea telah aktif merekrut beberapa pemain muda berbakat dalam beberapa jendela transfer terakhir, dan tren serupa kembali terlihat pada musim panas ini.

Cole Palmer diakui sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan yang berasal dari Etihad dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain berusia 21 tahun ini bermain sebagai gelandang serang dan juga dapat bermain lebih melebar di sisi kanan jika diperlukan.

Dia melakukan debut seniornya untuk Manchester City pada tahun 2020 dan sejak saat itu telah membuat 41 penampilan untuk klub di semua kompetisi, mencetak enam gol dan memberi dua assist.

Kesempatannya musim ini kemungkinan akan terbatas berkat perekrutan Jeremy Doku dan Mateo Kovacic.

Dengan Phil Foden yang juga berada di depannya dalam daftar pemain inti, Palmer paling banter akan menjadi pemain yang digunakan sebagai pemain cadangan.

Kepindahan ke Chelsea dapat menjadi pilihan yang lebih baik dalam hal waktu bermain secara reguler, mengingat pembangunan kembali yang sedang berlangsung di Stamford Bridge.

Saat ini, Chelsea dan Manchester City telah mencapai kesepakatan verbal senilai £40 juta ditambah £5 juta sebagai tambahan.

Meskipun itu adalah harga yang sangat besar untuk membayar seorang pemain yang belum terbukti, namun itu adalah nilai yang pantas mengingat potensi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Tanggung jawab ada di tangan Mauricio Pochettinop untuk memastikan Palmer berkembang seperti yang diharapkan.

Dengan semua pihak yang setuju dengan transfer ini, tes medis akan segera dilakukan.

Dengan hanya satu hari tersisa sebelum bursa transfer musim panas berakhir, segala sesuatunya diperkirakan akan berjalan dengan cepat.

Baca Juga :   Barcelona Berencana Menghadirkan Satu Pemain Baru Lagi Setelah Joao Cancelo, Simak Disini

Sekarang tinggal menunggu bagaimana rencana Chelsea untuk memanfaatkan pemain muda asal Inggris tersebut.

Pochettino memiliki beberapa pemain yang memiliki prospek di dalam barisannya dan kini dapat berperan sebagai juru masak yang bertanggung jawab atas kaldu.

Tentunya the Blues memiliki rencana dan tidak hanya menimbun pemain berbakat dan berharap beberapa pemain akan menjadi pemain hebat.

Untuk Manchester City, bagaimanapun, mereka sekali lagi telah menjual sedikit prospek dengan harga mahal yang kini dapat diinvestasikan kembali di tempat lain ke dalam skuad utama.