Liverpool Berebut Tanda Tangan Assane Diao dengan Lima Klub Premier League Lainnya

suroboyo.id – Liverpool dikabarkan tengah fokus untuk mendapatkan jasa pemain muda Real Betis, Assane Diao, namun, langkah mereka diprediksi akan sulit karena lima klub Liga Inggris lainnya juga tertarik merekrut talenta ini.

Assane Diao, pemain sayap berusia 18 tahun, berhasil menarik perhatian banyak klub sebagaimana diungkapkan oleh jurnalis Spanyol, Manu de Olmedo melalui Inside Futbol.

Performa apiknya musim ini di La Liga dengan sembilan penampilan dan dua gol dalam dua pertandingan berturut-turut telah membuatnya menjadi incaran banyak klub.

Pencapaiannya termasuk mencetak gol saat Real Betis bermain imbang 1-1 melawan Granada pada 28 September 2023, dan sekali lagi dalam kemenangan 3-0 kontra Valencia pada 1 Oktober 2023.

Pemain internasional Spanyol U-21 ini bermain di Real Betis. Ia sebagian besar berposisi sebagai pemain sayap kiri.

Namun, dia bisa bermain di sayap berlawanan dan juga di lini tengah. Jurgen Klopp dan kawan-kawan mungkin melihat Diao sebagai pengganti jangka panjang untuk Mohamed Salah, yang kini berusia 31 tahun dan dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi.

Real Betis akam mendapat tekanan untuk menjual pemain tersebut, yang telah berkomitmen dengan klub hingga 2027. Namun, laporan di atas mengklaim bahwa Diao mungkin memiliki klausul pelepasan sebesar 30 juta euro yang mungkin akan dimanfaatkan klub-klub peminatnya.

Sementara itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengindikasikan tidak akan meminta manajemen klub mendatangkan seorang bek baru setelah Joel Matip dipastikan cedera dan absen hingga akhir musim.

Joel Matip menjadi korban kemenangan Liverpool pada laga pekan ke-14 Premier league 2023/2024, Minggu (3/12/2023). Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk The Reds, Joel Matip harus tumbang.

Baca Juga :   Jadwal Siaran Langsung 2 Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23

Bek Liverpool itu diketahui mengalami cedera ACL dan bakal absen untuk waktu yang cukup lama. Dari situ muncul rumor Liverpool akan mencari bek tengah baru pada bursa transfer Januari 2024.

Liverpool baru saja berduel lawan Crystal Palace pada pekan ke-16 Premier League 2023/2024, Sabtu (09/12/2023). Setelah laga tersebut usai, Jurgen Klopp mengatakan kemungkinan tak akan mencari penganti Joel Matip.

Pasalnya Liverpool sekarang masih punya empat bek tengah. Mereka adalah Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Jarell Quansah.

“Anda selalu berbicara tentang transfer seolah-olah itu adalah hal termudah di dunia,” ketus Klopp usai laga seperti dilansir Sportsmole.

“Semuanya membutuhkan uang. Transfer itu harus pemain yang tepat. Kami masih punya empat bek tengah. Katakan pada saya klub mana yang ingin menjual bek tengah yang top. Katakan pada saya satu,” lanjutnya.