Hasil Pertandingan Antara Prancis vs Skotlandia: Skor Berakhir 4-1

suroboyo.id – Prancis menunjukkan kelincahan gol dalam pertandingan persahabatan mereka. Bertandang ke Decathlon Arena, Prancis berhasil mencetak empat gol dan mengalahkan Skotlandia dengan skor 4-1 pada Rabu (18 Oktober 2023).

Skotlandia mencuri perhatian pada awal pertandingan ketika Billy Gilmour berhasil membuka keunggulan di menit ke-11 setelah memanfaatkan kesalahan dari tim tuan rumah.

Namun, Prancis segera memberikan respons yang begitu kuat. Dalam waktu singkat, mereka mencetak empat gol yang memukau ke gawang Skotlandia. Benjamin Pavard menjadi bintang dengan dua golnya yang tercipta pada menit ke-16 dan ke-25.

Kemudian, Kylian Mbappe juga turut serta dengan satu gol melalui tendangan penalti pada menit ke-41. Pesta gol Prancis ditutup oleh Kingsley Coman pada menit ke-70.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Skotlandia secara mengejutkan unggul terlebih dahulu di menit ke-11. Kesalahan umpan dari Edouard Camavinga dituntaskan dengan tendangan ciamik Gilmour.

Untungnya Prancis segera membalas di menit ke-16. Berawal dari situasi sepak pojok, Pavard sukses memenangkan duel udara dan mengarahkan bola masuk ke gawang.

Pavard kembali mencetak gol keduanya di menit ke-25, lagi-lagi dengan kepalanya. Ia memanfaatkan umpan silang Mbappe dan membuat Prancis berbalik unggul 2-1.

Keunggulan Prancis bertambah di menit ke-41, kali ini gol tercipta dari titik putih. Mbappe yang maju sebagai algojo sukses mengonversi peluang itu jadi gol ketiga Prancis.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol membuat Skotlandia mengubah gaya mainnya. Tartans Army bermain lebih rapi, baik dari segi serangan dan bertahan.

Tim tamu bahkan sukses mengimbangi penguasaan bola milik tuan rumah. Skotlandia bahkan punya tiga tembakan tepat sasaran, sedangkan Prancis cuma dua.

Sayangnya, efisiensi jadi masalah Skotlandia. Prancis justru bisa mencuri gol keempat di menit ke-70 lewat lesakan Coman.

Baca Juga :   Pemain Pilihan Man of the Match Granada vs Barcelona: Bryan Zaragoza

Coman memanfaatkan bola muntah dari sepakan Antoine Griezmann yang mencium bagian atas mistar gawang. Karena tanpa kawalan, dirinya dengan mudah melepas tembakan keras.

Susunan Pemain

PRANCIS (4-3-3): Mike Maignan; Théo Hernández, Ibrahima Konaté, Benjamin Pavard, Jonathan Clauss; Eduardo Camavinga, Aurélien Tchouaméni, Antoine Griezmann; Kylian Mbappé, Olivier Giroud, Ousmane Dembélé.

Pelatih: Didier Deschamps

SKOTLANDIA (3-4-3): Liam Kelly; Liam Cooper, Jack Hendry, Scott McKenna; Greg Taylor, Billy Gilmour, Kenny McLean, Nathan Patterson; Lewis Ferguson, Scott McTominay, Che Adams.

Pelatih: Steve Clarke