Klarifikasi Napoli Terkait Video Kontroversial yang Menyindir Victor Osimhen

suroboyo.id – Napoli akhirnya memberikan penjelasan resmi mengenai kontroversi yang tengah mencuat terkait video yang dianggap menyindir Victor Osimhen. Napoli merilis pernyataan resmi dengan maksud untuk mengklarifikasi insiden tersebut.

Pada pagi hari Rabu (27/9/2023) waktu Indonesia Barat, akun TikTok resmi Napoli mempublikasikan dua video terbaru yang memicu perdebatan di kalangan masyarakat. Kedua video ini dituduh oleh publik sebagai ejekan terhadap Osimhen.

Dalam video pertama, Napoli tampak mengolok-olok Osimhen atas kegagalannya dalam mengeksekusi tendangan penalti saat pertandingan melawan Bologna pada pekan ke-5 Liga Italia musim 2023/2024. Keputusan buruk tersebut mengakibatkan pertandingan berakhir tanpa gol dengan skor 0-0.

Napoli dalam video ini menyoroti momen ketika Osimhen awalnya meminta tendangan penalti, lalu pada akhirnya dia yang mengambil penalti tersebut, namun sayangnya gagal mencetak gol dari titik putih.

Dalam video kedua, ejekan yang ditampilkan jauh lebih kontroversial dan dianggap berbau rasis. Video tersebut berisi kompilasi foto-foto Osimhen yang diberi latar musik dengan lirik yang mengatakan, “saya bukan laki-laki, saya bukan perempuan, saya adalah sebuah kelapa.”

Dua video tersebut sebenarnya segera dihapus pihak Napoli, tetapi video aslinya sudah diamankan netizen dan disebarluaskan lagi di media sosial.

“Untuk menghindari potensi eksploitasi atas masalah ini, Napoli ingin mengatakan secara eksplisit bahwa klub tidak pernah bermaksud menyinggung atau mengolok-olok Victor Osimhen, yang merupakan harta karun bagi klub ini,” tegas pernyataan itu.

“Selama musim panas lalu, Napoli menolak semua tawaran yang datang untuk memboyong sang penyerang, sebagai bukti apresiasi klub terhadapnya,” lanjut pernyataan itu.

Soal video yang sudah kadung terunggah dan masih tersebar luas, Napoli beralasan bahwa konten semacam itu hanya untuk bersenang-senang, bukan mengejek.

Baca Juga :   Gavi Meneteskan Air Mata Usai Barcelona Kalah Dramatis dari Madrid dalam El Clasico

“Di media sosial, khususnya TikTok, bahasa ekspresif kami gunakan dengan cara yang ringan dan menyenangkan. Dalam kasus yang melibatkan Victor, ini tidak ada maksud untuk mengejek atau mencemooh,” ujar klub.

“Jika Victor tersinggung, itu bukan sama sekali niat klub,” lanjut pernyataan itu.

Akibat perlakuan tidak menyenangkan itu, hubungan antara Napoli dan Osimhen kini retak. Osimhen sudah menghapus seluruh unggahan di akun Instagram pribadinya yang terkait dengan Napoli.

Osimhen dan agennya bahkan berencana untuk menyeret Napoli ke ranah hukum. Sang pemain bahkan enggan berbicara rekan-rekan satu timnya.