Kemungkinan Permanen Sergio Reguilon di Manchester United Mulai Meningkat

suroboyo.id – Siapa yang akan menyangka bahwa Sergio Reguilon, yang awalnya dianggap sebagai opsi darurat, akan dengan cepat memenangkan hati para penggemar Manchester United? Saat ini, ada pembicaraan yang semakin kuat mengenai kemungkinan mempermanenkan keberadaannya di klub.

Pada musim panas tahun 2023, Manchester United mendatangkan Sergio Reguilon sebagai pemain pinjaman dari Tottenham menjelang penutupan jendela transfer.

Durasi peminjamannya hanya satu musim dan prosesnya terbilang sederhana, tanpa ada biaya peminjaman atau klausul pembelian yang tersemat di akhir masa peminjaman.

Reguilon awalnya direkrut dengan tujuan untuk mengisi pos bek kiri Manchester United, yang saat itu mengalami masalah karena cedera dua pemain utamanya.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah bahwa Reguilon bukanlah target utama klub ini. Pilihan untuk mendatangkan Reguilon muncul karena adanya kendala dalam upaya untuk meminjam Marc Cucurella dari Chelsea.

Bek kiri berusia 26 tahun ini tidak disangka-sangka langsung tampil memikat. Padahal, Reguilon baru bermain sebanyak dua kali.

Debutnya dimulai saat Man United berjumpa Brighton pada pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024. Hasil akhirnya tidak bagus memang, Man United kalah 1-3.

Reguilon kembali dipercaya tampil sejak awal pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2023/2024 melawan Bayern Munchen. Hasil akhirnya masih sama, Man United kalah 3-4.

Meski begitu, Reguilon tampil memikat. Determinasinya ketika bertahan dan menyerang seolah menunjukkan dirinya sudah lama membela Man United.

Di laga melawan Munchen, Reguilon jadi orang yang menyemangati dan mengangkat Andre Onana yang lemas usai melakukan blunder pada gol pertama.

Reguilon juga dengan cepat beradaptasi dengan Marcus Rashford di sisi kiri. Keputusannya untuk overlap memperkaya variasi serangan Man United dari sisi kiri.

Baca Juga :   Pogbo Sayang! Jangan Menyerah, Deschamps Tak Menutup Pintu Untuk Dipanggil Ke Timnas Prancis

Penggemar Man United mulai sadar bahwa Reguilon hanya pemain pinjaman. Suara-suara untuk mempermanenkan Reguilon kini mulai berkumandang usai laga melawan Munchen.

Ada anggapan bahwa Reguilon adalah sosok yang tepat untuk bersaing dengan Shaw di posisi bek kiri daripada Tyrell Malacia.