Hasil Pertandingan : Spanyol Kokoh di Puncak Klasemen dengan Kemenangan 3-1 atas Siprus

suroboyo.id – Spanyol menunjukkan performa tangguhnya dengan mengatasi Siprus dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup A pada Jumat, 17 November 2023.

Meskipun pertandingan berlangsung tanpa tekanan karena Spanyol sudah dipastikan lolos ke putaran final, mereka berhasil meraih kemenangan telak 3-1 di Alphamega Stadium.

Pertandingan kali ini menyaksikan tiga gol dari Spanyol yang semuanya tercipta pada babak pertama. Lamine Yamal membuka skor pada menit ke-5, diikuti oleh Mikel Oyarzabal yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-22, dan penutupannya dilakukan oleh Joselu pada menit ke-28. Siprus mampu memperoleh satu gol hiburan pada babak kedua melalui Kostas Pileas pada menit ke-75.

Dengan hasil ini, Spanyol berhasil mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2024, menegaskan dominasinya dalam fase kualifikasi tersebut.

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Siprus

Spanyol langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Menit ke-5, Lamine Yamal memanfaatkan bola yang dibelokkan Joselu, mengecoh kiper, dan mengirim bola ke sudut kanan bawah. Gol! Siprus 0-1 Spanyol.

Unggul cepat membuat Spanyol bermain semakin lepas. Siprus kesulitan melawan. Mereka bisa membawa bola, tapi tidak ada ancaman ke gawang tim tamu.

Menit ke-22, Spanyol menggandakan keunggulan mereka. Skema umpan-umpan pendek di sisi kiri, operan Grimaldo bisa diteruskan Oyarzabal untuk mengirim bola di sela-sela kaki kiper lawan. Gol! Siprus 0-2 Spanyol.

Menit ke-28, Spanyol unggul semakin jauh. Tendangan sudut Oyarzabal mengarah ke tiang jauh, tepat untuk disambut Joselu yang tidak terkawal. Gol! Siprus 0-3 Spanyol.

Spanyol terus mengontrol pertandingan dengan aliran bola-bola pendek, tapi tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama.

Kedua tim memulai babak kedua dengan sejumlah pergantian pemain. Siprus coba melawan, tapi Spanyol sangat dominan. Hingga menit ke-70, sudah 551 operan sukses dicatatkan Spanyol.

Baca Juga :   Prediksi Pertandingan BRI Liga 1: Madura United vs Persebaya Surabaya pada 17 September 2023

Baru di menit ke-75 Siprus mendapatkan satu gol hiburan. Skema serangan balik cepat, Charalampous mengirim umpan terobosan yang mengalir sempurna untuk tembakan Pileas. Gol! Siprus 1-3 Spanyol.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir 90 menit. Skor 3-1 untuk kemenangan Spanyol.

Susunan Pemain

SIPRUS (5-4-1): Joel Mall; Stelios Andreou, Andreas Karo (66′ Kousoulos), Alexander Gogic, Konstantinos Laifis, Nicholas Ioannou; Charalambos Kyriakou (46′ Charalampous), Hector Kyprianou (46′ Danilo Spoljaric), Grigoris Kastanos, Anderson Correia (46′ Kostas Pileas); Ioannis Pittas (60′ Kakoullis).

SPANYOL (4-3-3): David Raya; Jesus Navas (66′ Dani Carvajal), Robin Le Normand (46′ David Garcia), Pau Torres, Alejandro Grimaldo; Gavi, Martin Zubimendi, Mikel Merino (46′ Aleix Garcia); Lamine Yamal (73′ Ferran Torres), Joselu, Mikel Oyarzabal (40′ Rodrigo Riquelme).