Suroboyo.id – Kata-kata motivasi yang bisa baca ketika kamu sedang terpuruk.

Setiap orang tentunya pernah merasakan keterpurukan dalam hidup. Ada hal-hal yang mungkin bisa saja membuat diri menjadi down, tidak bersemangat maupun memunculkan sikap negatif lainnya.

Akan tetapi, dari semua hal tersebut, kamu bisa mengembalikan semangatmu dengan membaca kata-kata positif berikut ini untuk mengembalikan diri menjadi pribadi yang positif dan lebih bersemangat.

Baca juga: 20 Kata-Kata Afirmasi Positif Powerfull Menarik Kebahagiaan dan Kesehatan

Sebelum membahas kata-kata positif, perlu diketahui bahwa hal pertama yang harus dilakukan adalah berpikir positif terlebih dahulu.

Dengan berpikiran  positif akan membawa hidup menjadi lebih baik lagi dan kamu tidak akan menjadi orang yang mudah terpuruk dan down. Karena dalam setiap fase kehidupan setiap orang memiliki fase kesulitannya masing-masing.

Tidak ada seorangpun yang terlepas dari masalah, hanya saja mereka memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi masalah tersebut.

Dan berikut ini, kata-kata motivasi yang bisa membantumu gar dapat memaknai kehidupan dan memberikan dampak yang positif dalam hidupmu.

1. Kita di sini untuk menambahkan apa yang kita bisa ke dalam hidup, bukan untuk mendapatkan apa yang kita bisa dari kehidupan (William Osler).

2. Seni hidup adalah mengetahui bagaimana menikmati sedikit dan bertahan lebih lama (William Hazlitt). Jika kita mengubah cara memandang sesuatu, hal-hal yang kita lihat berubah (Wayne Dyer).

3. Karena yang hebat tidak terjadi melalui dorongan saja, dan merupakan suksesi dari hal-hal kecil yang disatukan (Vincent Van Gogh).

4. Kesempurnaan tidak dapat dicapai. Tapi jika kita mengejar kesempurnaan kita bisa menangkap hasilnya (Vince Lombardi).

5. Kita telah berhasil dalam hidup ketika semua yang kita inginkan hanyalah apa yang benar-benar kita butuhkan (Vernon Howard).

Baca juga: Kata-Kata Afirmasi Positif Sebelum Tidur untuk Menarik Rezeki dengan Mudah

6. Percayalah kita bisa dan kita sudah setengah jalan (Theodore Roosevelt).

7. Melakukan hal yang berguna, mengatakan hal yang berani, merenungkan hal yang indah itu cukup untuk hidup satu orang (T.S. Eliot).

8. Ketika kita mendengar seseorang menggerutu, “Hidup itu sulit”, kita selalu tergoda untuk bertanya, “Dibandingkan dengan apa?” (Sydney J. Harris).

9. Kita melewati dunia ini tetapi cukup sekali (Stephen Jay Gould). Hiduplah dari imajinasi kita, bukan masa lalu kita (Stephen Covey).

10. Hidup hanya dapat dipahami ke belakang tetapi harus dijalani ke depan (Søren Kierkegaard).

11. Hidup adalah sebuah lagu, maka nyanyikanlah. Hidup adalah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah pengorbanan, maka persembahkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah (Sai Baba).

12. Terima diri kita, cintai diri kita, dan terus maju. Jika kita ingin mengangkasa, kita harus melepaskan apa yang membebani (Roy T. Bennett).

13. Jangan buang waktu dalam kemarahan, penyesalan, kekhawatiran, dan dendam. Hidup ini terlalu singkat untuk tidak bahagia (Roy. T. Bennett).

14. Hidup bukanlah masalah tonggak sejarah, tetapi momen (Rose Kennedy).

15. Jangan menilai setiap hari dari panen yang kita tuai, tetapi dari benih yang kita tanam (Robert Louis Stevenson).

Baca juga: 30 Kata-Kata Positif yang Bakal Tingkatkan Mood Kamu Kembali

16. Dalam tiga kata kita dapat meringkas semua yang telah dipelajari tentang kehidupan: itu terus berlanjut (Robert Frost). Jika hidup akan berarti apa-apa, kita harus menjalaninya sendiri (Rick Riordan).

17. Hidup terdiri dari isak tangis, isakan, dan senyuman, dengan isakan yang paling sering (O. Henry).

18. Tiga hal dalam hidup, yakni kesehatan, tujuan, dan orang yang kita cintai (Naval Ravikant).

19. Sukses bukan tentang bagaimana hidup kita terlihat oleh orang lain. Ini tentang bagaimana rasanya bagi kita (Michelle Obama).

20. Kita tidak dapat menemukan kedamaian dengan menghindari kehidupan (Michael Cunningham).

21. Sulit dan bermakna akan selalu membawa lebih banyak kepuasan daripada mudah dan tidak berarti (Maxime Legacé).

22. Keberanian tidak selalu bergemuruh. Terkadang keberanian adalah suara nan lirih di penghujung hari yang berkata, “Kita akan mencoba lagi besok (Mary Anne Radmacher).

23. Ketakutan akan kematian mengikuti dari ketakutan akan kehidupan. Orang yang hidup sepenuhnya siap untuk mati kapan saja (Mark Twain).

24. Hidup tidak berkewajiban memberi kita apa yang kita harapkan (Margaret Mitchell).

25. Kita hanya hidup sekali tetapi jika kita melakukannya dengan benar sekali saja maka sudah cukup (Mae West)