Italia Menang Telak 5-2 Atas Makedonia Utara dalam Kualifikasi Euro 2024

suroboyo.id – Italia menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan Makedonia Utara dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C pada Sabtu, 18 November 2023. Azzurri berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 5-2.

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi Italia, yang harus memenangkan setiap pertandingan sisa di Grup C Kualifikasi Euro 2024 untuk memastikan tiket lolos ke putaran final.

Bertanding di Stadion Olimpico, Italia berhasil unggul 3-0 pada babak pertama. Meskipun Makedonia Utara menyusul dengan mencetak dua gol di babak kedua, Italia tak tergoyahkan dan menambah dua gol lagi untuk mengamankan kemenangan dengan skor akhir 5-2.

Dengan hasil ini, Italia merangkak naik ke peringkat dua dalam klasemen sementara Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Jalannya Pertandingan Italia vs Makedonia Utara

Italia benar-benar tampil dominan sepanjang laga. Makedonia Utara mencoba bangkit di babak kedua, tapi Italia kembali memukul mundur tim lawan dengan gol-golnya.

Kali ini Italia unggul tiga gol terlebih dahulu di babak pertama. Matteo Darmian membuka keran gol Azzurri di menit ke-17. Skema tendangan sudut, umpan silang Raspadori ditanduk Darmian di tiang jauh.

Italia lantas menambah dua gol lagi di ujung babak pertama. Federico Chiesa mencetak brace di menit ke-41 dan ke-45+2. Sebelumnya, penalti Jorginho di menit ke-40 bisa ditepis kiper lawan.

Unggul 3-0 di babak pertama tidak membuat Italia puas. Namun, mereka sepertinya sedikit meremehkan kemampuan Makedonia Utara untuk membalas.

Tim tamu sempat mendapatkan momentum di pertengahan babak kedua. Jani Atanasov mencetak dua gol di menit ke-52 dan ke-74, memperkecil ketinggalan jadi 3-2, Italia tertekan.

Untungnya Italia bisa kembali bangkit di 10 menit akhir. Giacomo Raspadori mencetak golnya di menit ke-81, lalu Stephan El Shaarawy membungkus kemenangan dengan golnya di menit ke-90+3. Italia menundukkan Makedonia Utara dengan skor 5-2.

Baca Juga :   Pertandingan UEFA Champions League: PSV Eindhoven vs Sevilla Berakhir Imbang 2-2

Susunan pemain

ITALIA (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian, Federico Gatti, Francesco Acerbi, Federico Dimarco; Nicolo Barella, Jorginho (62; Bryan Cristante), Giacomo Bonaventura (62′ Davide Frattesi); Domenico Berardi (76′ El Shaarawy), Giacomo Raspadori (90′ Gianluca Scamacca), Federico Chiesa (62′ Nicolo Zaniolo).

MAKEDONIA UTARA (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Jovan Manev (46′ Askovski), Nikola Serafimov, Visar Musliu, Bojan Dimoski; Agon Elezi (64; Alimi), Arijan Ademi (46′ Atanasov); Ezgjan Alioski, Enis Bardhi, Eljif Elmas (72′ Churlinov); Bojan Miovski (46′ Ristovski).