Isyana Sarasvati Berbagi Pengalaman Memerankan Peran Antagonis di Petualangan Sherina 2

suroboyo.id – Isyana Sarasvati, penyanyi terkenal, telah diberi kesempatan untuk berperan dalam film Petualangan Sherina 2, dan perannya adalah sebagai tokoh antagonis yang diberi nama Ratih.

Dalam upayanya memerankan karakter ini, Isyana menyadari bahwa dia tidak hanya dapat mengandalkan kemampuan menghafal dialog. Lebih dari itu, dia harus benar-benar merasakan karakter yang dia perankan.

“Yang selalu aku tanamkan dalam diri adalah bukan hanya menghafal, tapi kita juga harus merasa,” ujar Isyana Sarasvati dalam konferensi pers Petualangan Sherina 2 di Jakarta Selatan pada Senin, 25 September.

“Ketika memerankan karakter yang berbeda, kita harus merasakan peran itu. Jadi, bukan hanya sekadar menghafal, tetapi juga melibatkan perasaan dan latihan. Akhirnya, selama proses tersebut, lebih baik untuk menikmatinya,” tambahnya.

Isyana tidak sendirian dalam memerankan karakter antagonis. Ia ditemani oleh Chandra Satria yang bermain sebagai suami Ratih, bernama Syailendra.

Keduanya mendapatkan porsi untuk membawakan satu lagu berjudul Hadiah Istimewa yang merupakan lagu duet. Tidak hanya itu, Isyana dan Chandra juga berdansa bersama di layar lebar.

Sebelum melalui proses syuting, Isyana dan Chandra menjalani persiapan selama sekitar tiga bulan untuk mempersiapkan penampilan duet itu.

“Latihannya sekitar tiga bulan workshop untuk koreografi dan workshop untuk musik,” kata Isyana.

“Dibilang sulit sih enggak karena aku bisa bilang karena mendapatkan Chandra sebagai partner-nya. Padahal kami baru kerja bareng pertama kali, tapi chemistry-nya langsung [dapat],” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, sutradara Riri Riza mengaku tidak memiliki refensi dalam menciptakan karakter Syailendra dan Ratih.

Namun, Riri mengatakan ingin memiliki kesamaan antara kedua karakter tersebut dengan dua karakter antagonis dalam film pertama Petualangan Sherina, yaitu Kertaradjasa yang diperankan oleh Djaduk Ferianto dan Sis Natasya yang diperankan Henidar Amroe.

Baca Juga :   Biodata dan Agama Stefan William Anak Jalanan

“Waktu design [karakter] pertama, kalau kalian ingat di film pertama ada Sis Natasya dan Kertaradjasa,” kata Riri Riza. “Kami ingin memainkan gema itu supaya ada pertemuan dan alurnya.”

“Tapi, enggak ada spesifik nonton film tertentu atau enggak [dalam menciptakan Syailendra dan Ratih],” pungkasnya.

Isyana Sarasvati dan Chandra Satria dipercaya untuk menjadi dua karakter antagonis dalam film Petualangan Sherina. Mereka bersanding dengan Sherina dan Derby Romero yang menjadi dua pemeran utama film tersebut.

Selain itu, film ini juga turut dimeriahkan oleh Kelly Tandiono, Randy Danistha, Ardit Erwandha, dan Quinn Salman.

Film ini kembali diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza. Keduanya juga menjadi penulis naskah bersama Jujur Prananto dan kakak dari Sherina, yaitu Virania Munaf.

Film Petualangan Sherina tayang di bioskop Indonesia mulai 28 September 2023.