Inter Milan Puncaki Klasemen Setelah Menang 2-0 atas Lazio

suroboyo.id – Inter Milan sukses meraih kemenangan 2-0 melawan Lazio dalam pertandingan lanjutan Liga Italia. Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Nerazzurri di puncak klasemen.

Pertandingan antara Lazio dan Inter berlangsung di Stadion Olimpico pada Senin (18/12/2023) dini hari WIB. Lautaro Martinez membuka keunggulan Inter dengan skor 1-0 pada babak pertama.

Inter berhasil menambah keunggulan mereka di babak kedua. Marcus Thuram mencatatkan namanya di papan skor, membawa Inter meraih kemenangan 2-0.

Dengan hasil ini, Inter kini berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 41 poin, semakin menjauh dari persaingan yang dilakukan Juventus. Di sisi lain, Lazio menduduki peringkat kesebelas dengan raihan 21 angka.

Jalannya Pertandingan Inter Milan vs Lazio

Inter tampil menyerang di awal laga. Ada dua percobaan dibuat Nerazzurri dalam waktu lima menit, namun masih bisa diblok lawan.

Lazio perlahan mengambil alih permainan. Tuan rumah menggempur, namun beberapa tembakan pemain Lazio bisa diblok pertahanan Inter.

Adam Marusic bikin blunder di menit ke-40 saat backpass-nya tak sampai ke kiper Ivan Provedel. Lautaro Martinez kemudian mencuri bola dan mengecoh kiper untuk mencetak gol. Inter memimpin 1-0 sampai turun minum.

Lazio mandapatkan peluang emas di awal babak kedua. Dari jarak dekat, Nicolo Rovella melepaskan tembakan dan bola berhasil dibendung Yann Sommer.

Inter masih solid menjaga pertahanannya di saat Lazio menekan. Hal ini yang membuat Biancoceleste kesulitan mencari gol penyeimbang.

Serangan balik dilancarkan Inter pada menit ke-66. Situasi ini berujung gol untuk La Beneamata yang dicetak oleh Marcus Thuram. Inter kini memimpin 2-0.

Permainan makin terbuka setelah Inter mencetak gol kedua. Lazio beberapa kali keteteran saat mengantisipasi serangan balik Inter.

Baca Juga :   Klarifikasi Napoli Terkait Video Kontroversial yang Menyindir Victor Osimhen

Lazio bermain dengan 10 orang di menit ke-87. Manuel Lazzari diganjar kartu merah langsung oleh wasit usai dijatuhkan pemain Inter. Keputusan wasit tampaknya terkait protes berlebihan dari Lazzari.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Inter pun pulang dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain :

Lazio: Provedel; Lazzari, Casale, Mario Gila, Marusic; Rovella, Guendouzi, Kamada; Zaccagni, Felipe Anderson, Immobile.

Inter Milan: Sommer; Darmian, Bisseck, Acerbi, Bastoni, Dimarco; Calhanoglu, Barella, Mkhitaryan, Thuram, Lautaro Martinez.