Inter Miami vs Toronto FC: Kehadiran Lionel Messi yang Penuh Makna, The Herons Menang 4-0

suroboyo.id – Pertandingan Inter Miami vs Toronto FC berakhir dengan kemenangan gemilang 4-0 bagi The Herons. Ini menjadi pertandingan spesial karena Lionel Messi akhirnya kembali beraksi bersama timnya setelah absen dalam dua pertandingan sebelumnya.

Inter Miami, yang kali ini didukung oleh kehadiran Messi, menjamu Toronto FC dalam lanjutan kompetisi Major League Soccer (MLS) musim 2023. Pertandingan ini digelar di DRV PNK Stadium, Fort Lauderdale, pada pagi Kamis (21/9/2023) waktu setempat.

Dalam pertandingan sebelumnya, Inter Miami yang diasuh oleh Gerardo “Tata” Martino mengalami kekalahan 2-5 dari Atlanta United. Ini adalah kekalahan pertama bagi The Herons sejak Lionel Messi bergabung dengan tim pada bulan Juli lalu.

Adapun pada laga tersebut Messi absen karena cedera sehingga Tata Martino memilih mengistirahatkan sang megabintang. Kapten timnas Argentina itu tercatat absen pada dua laga terakhir Inter Miami.

Kini, Messi kembali menghuni daftar starter Inter Miami. Ia menjadi kreator serangan The Herons bersama Facundo Farias dan David Ruiz. Selain Messi, Jordi Alba juga kembali masuk skuad The Herons.

Mantan pemain Barcelona itu mengisi pos bek kiri armada Tata Martino. Namun, pada laga comeback-nya bersama Inter Miami, Messi cuma merumput 37 menit.

Sebelum jeda, bintang berusia 36 tahun itu ditarik keluar dan digantikan Robert Taylor. Saat berjalan keluar lapangan, Messi tampak menahan rasa sakit.

Setelah Messi meninggalkan lapangan, tim tuan rumah justru bisa mencetak gol. Tepat pada menit ketiga masa injury time babak pertama, Inter Miami menciptakan keunggulan berkat gol Facundo Farias.

Farias berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola muntah hasil tangkapan tak sempurna kiper Toronto, Tomas Romero.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan Antara Chicago Fire vs Inter Miami: Skor 4-1 Inter Miami Harus Mengakui Kekalahan

Kompatriot Messi asal Argentina itu lalu melepaskan sepakan voli kaki kanan yang membuat bola melaju deras menjebol gawang tim lawan.

Memasuki babak kedua, pasukan Tata Martino bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-54.

Kali ini, Robert Taylor yang menggantikan Messi membuat pendukung The Herons bersorak.

Taylor menggiring bola memutari area D kotak penalti Toronto FC, kemudian melepaskan tembakan mendatar kaki kanan yang tak bisa dibendung Tomas Romero.

Angka di papan skor DRV PNK Stadium kembali berubah pada menit ke-73. Kali ini, Taylor menjadi pemberi assist untuk gol ketiga yang dicetak oleh Benjamin Cremaschi.

Tim tuan rumah lantas menutup pesta melalui gol kedua Robert Taylor pada menit ke-87. Hasil akhir, Inter Miami menang 4-0 atas Toronto FC.

Meski menang, peluang Inter Miami menembus sembilan besar alias zona play-off masih cukup berat. Mengoleksi 31 poin dari 28 laga, Lionel Messi dkk saat ini masih terpaku di peringkat ke-13 klasemen Wilayah Timur.

Inter Miami 4-0 Toronto FC (Facundo Farias 45’+3, Robert Taylor 54′ & 87′, Benjamin Cremaschi 73′).