Inilah Daftar Pemain yang Menolak Berlatih Demi Keinginan Pindah Klub, Ada Matheus Nunes Simak Disini

suroboyo.id – Pada saat ini, sorotan tertuju pada gelandang Wolverhampton, Matheus Nunes. Ia baru-baru ini memutuskan untuk menolak berpartisipasi dalam latihan sebagai bentuk upayanya untuk berpindah ke Manchester City.

Prestasi Nunes telah menarik perhatian Manchester City pada jendela transfer musim panas ini. Gelandang berusia 25 tahun ini dianggap sebagai calon pengganti sementara bagi Kevin de Bruyne yang tengah dalam proses pemulihan dari cederanya.

Manchester City telah mengajukan penawaran senilai 47 juta pounds untuk merekrut Matheus Nunes. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh pihak Wolves.

Wolverhampton Wanderers tidak berniat melepaskan Matheus Nunes dengan harga yang murah. Tim yang dilatih oleh Gary O’Neil ini mematok harga setidaknya 60 juta pounds untuk sang gelandang berusia 25 tahun.

Nunes sendiri tertarik pindah ke Manchester City. Namun, dia sampai melakukan mogok latihan karena merasa Wolves mencoba mempersulit kepindahannya ke Etihad Stadium.

Kasus seperti itu juga pernah dilakukan pemain lainnya. Mereka melakukan mogok latihan karena ingin pindah ke klub lain.

  1. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez berhasil membawa Leicester City meraih juara Premier League pada 2015/2016. Dia kemudian mendapat tawaran dari Manchester City pada bursa transfer Januari 2018 lalu.

Namun, Leicester enggan melepas Mahrez kepada tim asuhan Josep Guardiola tersebut. Gagal hengkang ke The Citizens membuat Mahrez ngambek dan mangkir dari latihan.

Mahrez akhirnya berhasil pindah ke Manchester City pada musim panas berikutnya. Dia meraih empat gelar Premier League di Etihad sebelum pindah ke Al Ahli pada musim panas ini.

  1. Antony

Setelah ditunjuk menjadi manajer Manchester United, Erik Ten Hag ingin memboyong Antony dari Ajax Amsterdam. Namun, kepindahan pemain asal Brasil itu ke Old Trafford tidak berjalan dengan mudah.

Baca Juga :   Urawa Red Diamonds Raih Tiket Semifinal, Bersiap Hadapi Man City di Piala Dunia Antarklub

Karena Ajax terus menolak tawaran Setan Merah, Antony melakukan mogok latihan. Setelah itu, transfer Antony ke Manchester United pada akhirnya bisa terwujud.

Antony pindah ke Manchester United dengan biaya yang mencapai 95 juta euro. Namun, penampilan Antony sejauh ini belum terlihat memuaskan mengingat baru mencetak delapan gol untuk Setan Merah.

  1. Luis Suarez

Saat bermain bersama Liverpool asuhan Brendan Rodgers, Luis Suarez ingin meninggalkan klub pada tahun 2013. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mendapat tawaran dari Arsenal.

Arsenal mengajukan tawaran senilai 40 juta pounds ditambah 1 pounds dengan harapan dapat mengaktifkan klausul pelepasannya. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi.

Suarez kemudian menolak bermain untuk Liverpool dan terpaksa berlatih sendiri. Pemain asal Uruguay tersebut pada akhirnya pindah tapi ke Barcelona.

  1. Dimitar Berbatov

Pada 2008, Manchester United ingin mendatangkan Dimitar Berbatov dari Tottenham. Pemain asal Bulgaria itu pun sangat ingin pindah ke Old Trafford.

Akan tetapi, Spurs tidak ingin melepas Berbatov. Alhasil, Berbatov mengambil langkah menolak bertanding melawan Sunderland dan Chelsea.

Tottenham akhirnya mengalah dan menerima lebih dari 30 juta pounds untuk Berbatov. Sang pemain kemudian mencetak 56 gol dalam 149 laga untuk Setan Merah serta meraih dua gelar Premier League.

  1. Harry Kane

Selama musim panas 2021, Harry Kane meminta dijual Tottenham karena tak kunjung meraih prestasi. Manchester City berminat menampung kapten timnas Inggris tersebut.

Namun, keinginan Kane tersebut bertepuk sebelah tangan karena Spurs memagarinya dengan harga sangat tinggi. Kane akhirnya absen dari sesi latihan Spurs selama beberapa hari.

Kane pada akhirnya bisa meninggalkan Spurs pada musim panas 2023. Mantan pemain Leicester City tersebut pindah ke Bayern Munchen setelah ditebus seharga 100 juta euro.