Hasil Pertandingan Antara Fiorentina vs Juventus 0-1, Juventus Tantang Kuat Inter Milan

suroboyo.id – Pertandingan Serie A Italia antara Fiorentina vs Juventus berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Si Nyonya Tua.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin mendekati pesaing terdekatnya, Inter Milan, dalam perburuan posisi teratas klasemen Serie A.

Juventus melakukan pertandingan tandang melawan Fiorentina pada pekan kesebelas Serie A Italia 2023/24, yang digelar pada Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Pertandingan ini diselenggarakan di Artemio Franchi, Firenze.

Juventus memasuki pertandingan dengan rasa percaya diri yang tinggi. Klub yang juga dikenal sebagai I Bianconeri ini belum pernah merasakan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Serie A Italia.

Dalam catatan lima pertandingan terakhir tersebut, Massimiliano Allegri dan timnya mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Salah satu pencapaian penting mereka adalah saat mereka berhasil mengalahkan AC Milan di San Siro Stadium.

Di sisi lain, Fiorentina menjamu Juventus dalam kondisi tidak percaya diri. Pasalnya, klub berjuluk La Viola ini baru saja menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke Stadion Olimpico, markas dari Lazio.

Jalannya Pertandingan Fiorentina vs Juventus

Juventus yang diprediksi bakal memenangkan pertandingan, justru tidak memegang kendali permainan. Fiorentina selaku tuan rumah mendominasi lini pertahanan I Bianconeri dengan penguasaan bola yang mencapai 69%.

Bahkan, Fiorentina juga unggul dari Juventus dalam hal tembakan. La Viola tercatat melakukan 13 tembakan, di mana empat di antaranya tepat sasaran tetapi tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Di sisi lain, Juventus yang hanya mengandalkan serangan balik berhasil mencetak gol saat pertandingan berjalan 10 menit. Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Fabio Miretti.

Kemenangan tersebut membuat Juventus kian kokoh di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia dengan catatan 26 poin dari sebelas laga. Si Nyonya Tua terus menempel ketat Inter Milan yang berada di peringkat pertama dengan 28 poin.

Baca Juga :   Tak Terlihat dalam Pertandingan Fiorentina vs Lecce, Sofyan Amrabat Semakin Mendekat ke Manchester United

Susunan Pemain Fiorentina vs Juventus

Fiorentina (4-2-3-1)

Pietro Terracciano (GK); Cristiano Biraghi, Lucas Martinez, Luca Ranieri, Fabiano Parisi; Rolando Mandragora, Arthur; Nicolas Gonzalez, Antonin Barak, Christian Kouame; Lucas Beltran.

Juventus (3-5-2)

Wojciech Szczesny (GK); Federico Gatti, Bremer, Daniele Rugani; Weston McKennie, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Filip Kostic; Federico Chiesa, Moise Kean.