Idham Mase Mengajukan Permohonan Cerai dari Catherine Wilson

suroboyo.id – Idham Mase telah mengajukan permohonan cerai dari Catherine Wilson setelah satu tahun menjalani pernikahan. Permohonan cerai ini diajukan oleh anggota DPRD Sidrap ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada awal Oktober 2023.

Taslimah, juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Selatan, telah mengonfirmasi adanya permohonan cerai yang diajukan oleh Idham Mase terhadap Catherine Wilson. Permohonan ini diajukan pada tanggal 9 Oktober dan telah terdaftar dengan nomor perkara 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

“Ya, benar. Jadi, berkas masuk berisi Catherine binti Pieter Wilson telah digugat cerai oleh suaminya dalam bentuk cerai talak,” kata Taslimah di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, seperti yang dilaporkan oleh detikcom pada Jumat (13/10).

“Permohonan cerai ini diajukan oleh suaminya. Ia mengajukan permohonan cerai talak langsung ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan,” tambahnya.

Ia tak membeberkan alasan di balik perceraian tersebut. Taslimah hanya mengatakan proses perceraian akan dimulai dan surat pemanggilan juga sudah diberikan kepada kedua belah pihak.

“Yang jelas, ada persoalan, ada alasan hukum yang diajukan pemohon,” ujar Taslimah.

“Untuk itu, perkara sudah diajukan, maka sudah diproses pemanggilan kedua belah pihak. Baik pemohon maupun termohon. Yang jelas sudah ada perintah pemanggilan dua belah pihak,” ungkapnya.

Sidang cerai perdana Catherine Wilson dan Idham Mase dijadwalkan berlangsung pada 23 Oktober.

Proses cerai itu terjadi sekitar satu tahun setelah pasangan tersebut menikah pada 1 Oktober 2022. Catherine dan Idham menikah setelah dikenalkan teman mereka.

Sejak saat itu, mereka terus dekat bahkan menjalin hubungan jarak jauh selama tiga bulan sebelum akhirnya menikah.

Model dan aktris yang kerap disapa Keket itu mengaku sempat pergi ke Makassar hingga dua kali selama mereka menjalin asmara, sementara Idham kala itu juga beberapa kali berkunjung ke Jakarta.

Baca Juga :   Biodata dan Profil Mahalini Raharja: Agama, Perjalanan Karir Hingga Akun Sosial Medianya

Mereka mengaku saling percaya satu sama lain dan belajar banyak dari pengalaman. Keket juga mengaku tidak ada yang ditutupi dari satu sama lain dalam hubungan mereka.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi, apa adanya aja. Soalnya Catherine mau pasangan Catherine menerima apa adanya,” kata Catherine.

Idham tahun lalu juga mengungkapkan karakter Catherine ia nilai sopan dan tidak sombong saat mereka pertama kali bertemu membuat dirinya terpincut.

“Saya suka karakternya yang sopan, ramah, dan nyambung diajak bicara,” kata Idham.

“Bertemu [Catherine Wilson] di Jakarta. Dikenalkan teman dan selama tiga bulan pendekatan, dan akhirnya memutuskan menikah,” katanya.