Hasil Pertandingan : Toulouse vs Liverpool 3-2, The Reds Terhempas dalam Kekalahan yang Memalukan

suroboyo.id – Pertandingan sengit Liga Europa antara Toulouse dan Liverpool berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Sangat memalukan bagi Liverpool, yang dikenal sebagai The Reds.

Liverpool melakukan kunjungan tandang ke markas Toulouse dalam lanjutan Grup E Liga Europa musim 2023/24 pada Jumat (10/11/2023) dini hari waktu Indonesia Barat. Pertarungan berlangsung di Stadium Municipal, Prancis.

Dengan melihat statistik dan sejarah, Liverpool jelas menjadi favorit yang diunggulkan untuk meraih kemenangan mudah melawan tim asal Prancis ini. Terutama mengingat pertemuan sebelumnya di Anfield Stadium, di mana Toulouse dipermalukan dengan skor mencolok 1-5.

Namun, dalam pertandingan kali ini, manajer Jurgen Klopp memilih untuk memberi istirahat kepada beberapa pemain inti sejak menit awal.

Keputusan tersebut mungkin dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda dan juga untuk mengukur kedalaman skuad yang dimiliki Liverpool.

Jalannya Pertandingan Toulouse vs Liverpool

Namun, keputusan yang dibuat oleh Jurgen Klopp itu menjadi blunder fatal. Liverpool tak mampu menembus ketatnya lini pertahanan Toulouse dan sulit untuk mengeluarkan permainan terbaik mereka.

Statistik mencatat bahwa Liverpool sejatinya memegang kendali permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 65%. Berbanding 35% dari Toulouse selaku tuan rumah yang tampil di depan ribuan pendukungnya sendiri.

Meski begitu, Toulouse unggul dalam hal tembakan tepat sasaran, yakni lima kali. Dari lima tembakan tersebut, tiga di antaranya berbuah gol yang dicetak oleh Aron Donnum pada menit ke-36, disusul Thijs Dallinga pada menibt ke-58 dan Frank Magri pada menit ke-76.

Sedangkan Liverpool tercatat cuma melakukan empat tendangan tepat sasaran, dan dua yang berbuah gol. Dua gol The Reds datang dari gol bunuh diri Cristian Casseres Jr pada menit ke-74 dan Diogo Jota pada menit ke-89.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Liverpool Kuasai Papan Klasemen dengan Kemenangan 2-0 atas Sheff Utd

Susunan Pemain Toulouse vs Liverpool

Toulouse (5-3-2)
Guillaume Restes (GK); Moussa Diarra, Rasmus Nicolaisen, Logan Costa, Gabriel Suazo, Mikkel Desler; Cristian Caseres, Vincent Sierro, Niklas Schmidt; Thijs Dallinga, Aron Donnum.

Liverpool (4-3-3)
Caoimhin Kelleher (GK); Kostas Tsimikas, Jarell Quansah, Joel Matip, Joe Gomez; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Harvey Elliott; Luis Diaz, Cody Gakpo, Ben Doak.