Hasil Pertandingan : Real Madrid Berpesta Gol, Menang 4-2 Atas Napoli di Liga Champions

suroboyo.id – Real Madrid meraih kemenangan gemilang di kandang dengan skor 4-2 melawan Napoli, menjaga catatan sempurna mereka di Grup C Liga Champions.

Pertandingan seru antara Madrid dan Napoli berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada matchday kelima Grup C Liga Champions, Kamis (30/11/2023). Napoli berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-9 melalui gol dari Giovanni Simeone.

Namun, El Real segera memberikan respons cepat dengan menyamakan kedudukan melalui gol Rodrygo di menit ke-11. Keunggulan kemudian berpindah tangan ke pihak Madrid setelah Jude Bellingham mencetak gol di menit ke-22.

Setelah jeda, Napoli berhasil menyamakan kedudukan lagi melalui sepakan Frank Anguissa di menit ke-47. Namun, Madrid tak berkecil hati dan kembali memimpin lewat gol Nico Paz di menit ke-84. Joselu akhirnya mengamankan kemenangan Madrid dengan mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2. Hasil membuat Madrid yang telah lolos ke-16 besar sempurna di puncak klasemen.

Mereka mengumpulkan 15 angka dari lima laga. Sementara, Napoli saat ini berada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Napoli

Tim tamu mampu mengejutkan tuan rumah dengan sudah unggul di menit ke-9. Umpan silang Khvicha Kvaratskhelia menemui Giovanni Di Lorenzo di tiang jauh. Bola diteruskan ke Giovanni Simeone yang berdiri di depan gawang. Sontekan Simeone menggetarkan jala Madrid.

Madrid merespon gol ini dengan sangat baik. Mereka hanya butuh dua menit untuk bisa menyetarakan angka.

Brahim Diaz mengawali serangan cepat Madrid. Ia lalu menyodorkan bola ke Rodrygo. Menusuk dari sisi kiri, Rodrygo melepas tembakan yang bersarang ke pojok gawang Napoli. Skor berubah 1-1 di menit ke-11.

Baca Juga :   PSG Berburu Kemenangan Lawan Dortmund untuk Rebut Gelar Juara Grup Liga Champions

Beberapa saat kemudian, Rodrygo hampir kembali mencetak gol. Namun kali ini, upayanya masih melambung.

Madrid akhirnya benar-benar memimpin di menit ke-22. Umpan panjang David Alaba menemui Jude Bellingham yang muncul di kotak penalti.

Sundulan Bellingham memperdayai Alex Meret. Madrid berbalik memimpin 2-1.

Rodrygo masih jadi salah satu ancaman utama untuk Napoli. Lewat serangan balik cepat, ia beraksi. Tusukannya kali ini belum berbuah hasil karena masih melebar.

Napoli coba tampil menyerang menjelang babak pertama tuntas. Namun, tekanan mereka belum berbuah gol kedua hingga turun minum.

Madrid unggul 2-1 di babak pertama.

Napoli langsung menggebrak selepas jeda. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-47.

Frank Zambo Angguisa melepas sepakan voli keras dari sudut sempit. Tembakannya gagal dibendung Andriy Lunin.

Setelahnya, Madrid kembali dominan. Antonio Ruediger punya peluang emas di menit ke-77.

Ia bisa menanduk umpan dari Bellingham di depan gawang. Namun, Meret tampil gemilang menghindarkan Napoli dari kebobolan dengan bisa menepis bola.

Meret kembali beraksi. Ia kali ini bisa mengamankan tembakan dari Bellingham. Bola muntah yang berusaha disambar Joselu juga masih melebar.

Terus ditekan, Meret akhirnya bobol juga pada menit ke-84. Nico Paz melepas sepakan mendatar dari luar kotak penalti.

Meret tak cukup baik menepis bola. Meski sebenarnya bola berada dalam jangkauannya.

Madrid menambah satu gol di menit akhir laga melalui Joselu. Umpan Bellingham dari sisi kiri disambar Joselu yang tak terkawal di tiang jauh menjadi gol.

Madrid mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2.